Kapolda Sumut Cek Pelaksanaan Vaksinasi Massal Guru dan Lansia di Simalungun


191 view
Kapolda Sumut Cek Pelaksanaan Vaksinasi Massal Guru dan Lansia di Simalungun
(Foto: Dok/Andomaraja Sitio)
Tinjau : Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat meninjau vaksinasi massal dipusatkan di Yayasan Sultan Agung Jalan Surabaya Pematangsiantar, Kamis (3/6) siang sekira pukul 14.00 WIB. 
Pematangsiantar (SIB)
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di Aula Yayasan Sultan Agung di Jalan Surabaya Pematangsiantar, Kamis (3/6) siang.

Amatan di lokasi, Kapolda bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi lansia dan tenaga pengajar/guru yang diselenggarakan Pemko Pematangsiantar bersama Kodim 0207/Sml dan Polres Pematangsiantar.

Kapolda usai meninjau vaksin kepada wartawan, Kamis (3/6) seperti dilansir dari harianSIB.com, menyatakan, kedatangannya untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal di kota Pematangsiantar, karena merupakan suatu langkah kita untuk mempercepat vaksin kepada masyarakat yang diharapkan meningkatkan imun tubuh.

"Pelaksanaan vaksinasi massal ini kita dorong agar dapat memacu dan semangat kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Ia menegaskan, pemerintah telah membuat aturan dan harus dikuti, supaya pelaksanaan vaksin tepat sasaran dan menurutnya hingga saat ini dinilai cukup bagus. Sehingga diharapkan ke depannya dapat tetap berkelanjutan, karena dengan vaksinasi massal ini dapat menambah kekebalan tubuh.

"Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini bisa menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Sumatera Utara," harapnya. (R15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com