Kapolda Sumut Dan Pangdam I BB Tinjau Vaksinasi Massal di Toba


251 view
Kapolda Sumut Dan Pangdam I BB Tinjau Vaksinasi Massal di Toba
Foto SIB/ Eduwart MT Sinaga
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I BB Mayjen TNI Hasabuddin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 bagi masyarakat Lansia dan guru di Kabupaten Toba di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Jumat (7/5).
Toba (SIB)
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (kapolda Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Toba, Jumat (7/5).

Kapolda dan Pangdam I BB meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 massal di Kabupaten Toba sekaligus pelaksanaan penertiban Kerambah Jaring Apung (KJA) yang ada di perairan Danau Toba yang masuk wilayah Kabupaten Toba.

Pelaksanaan vaksinasi massal bantuan Kapolda Sumut untuk warga Toba yang diperuntukkan bagi penduduk lanjut usia (Lansia), guru dan juga pelayanan publik lainnya seperti pelaku usaha wisata dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Jalan Sutomo Pagarbatu, Balige.

Kapolda dan Pangdam I BB senada mengingatkan seluruh warga Toba untuk tetap melaksanakan serta menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap aktifitasnya sehari - hari, dengan menggunakan masker, jaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun.

Vaksinasi yang dilaksanakan, lanjut Kapolda hanya sebagai salah satu upaya menekan Covid - 19 saja. Karena vaksinasi ini hanya untuk menaikkan imun tubuh saja," Vaksinasi hanya sebagai salah satu upaya saja. Vaksin bukan merupakan obat, karenanya tetap mengenakan masker, jaga jarak dan tetap mencuci tangan, " tegasnya.

Sementara itu, Bupati Toba Poltak Sitorus mewakili pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan vaksin yang diberikan Kapolda Sumut kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Toba.

Poltak berjanji, akan melakukan lagi vaksinasi Covid - 19 kepada warga Toba secara berkelanjutan.

Sebelumnya Kapolda Sumut dan Pangdam yang tiba di Toba disambut Bupati bersama Forkopimda serta diberikan ulos oleh tokoh masyarakat. (G1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com