Kapolda Sumut Kagum Keindahan Alam Pulau Nias

* Jangan Takut Gunakan Anggaran Untuk Pembangunan yang Berguna

271 view
Kapolda Sumut Kagum Keindahan Alam Pulau Nias
Foto: SIB/Dok Dinas Kominfo Nisbar
Usai wawancara Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S dimpingi wakil Bupati Nisbar Era-Era Hia MM MSi berfoto bersama awak media dan Putri Pariwisata di halaman kantor Bupati,  Jumat (25/9).
Nias Barat (SIB)
Pertama kali menginjaki kaki di Kepulauan Nias dalam kunjungan kerjanya memantau langsung kegiatan vaksinasi massal, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra mengaku kagum dengan keindahan alam wisata Kepulauan Nias, khususnya Bumi Aekhula Nias Barat (Nisbar).

Saat ditanya tentang kesannya setelah tiba di Bumi Aekhula Nisbar, dengan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan sampai menyita banyak waktu, Irjen Panca tak menampik bahwa rasa lelahnya terobati, karena dia dapat melihat keindahan wisata alam yang menyejukan secara langsung.

"Pulau Nias adalah salah satu pilihan tempat kunjungan kerja saya , sebagai bentuk rasa cinta dan wujud dukungan saya kepada warga Nias untuk dapat termotivasi mau ikut divaksin. Meski harus melewati lamanya dalam perjalanan agar bisa sampai ke sini, tapi lelah saya sudah sangat terobati karena dapat melihat banyak wisata alam yang indah," katanya, Jumat (24/9).

Dikatakannya, destinasi wisata di Nias yang bernuansa alam seperti pantai dan laut sangat berpeluang besar terhadap perkembangan ekonomi rakyat dan pendapatan asli daerah. Untuk itu ia berharap Pemkab Nisbar terus membenahi tempat wisatanya, agar dapat menarik perhatian wisatawan untuk mau berkunjung.

"Saya mengimbau Kepala Daerah agar tidak perlu takut menggunakan anggaran yang ada. Pergunakan dana yang ada dengan sebaik-baiknya, kalau tujuannya jelas apalagi untuk pembangunan dan peningkatan daerah sepertinya tidak ada masalah. Yang bermasalahkan kalau anggarannya digunakan untuk hal yang tidak jelas. Pariwisata memberikan pengaruh tersendiri bagi perkembangan perekonomian di daerah ini. Dengan adanya tempat – tempat wisata dapat berkontribusi meningkatkan kemampuan kerja dan usaha. Adanya pembangunan objek wisata secara langsung dan tidak lansung dapat meningkatkan kesempatan kerja dan tempat usaha. Satu objek wisata yang dikelola dengan baik akan memberi peluang belasan usaha ekonomi dan membuka kesempatan kerja bagi puluhan hingga ratusan orang,” ujarnya seperti dilansir dari harianSIB.com. (R15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com