Kapolda Sumut Minta Pimpinan HKBP Sukseskan Danau Toba Destinasi Pariwisata Super Prioritas


96 view
Kapolda Sumut Minta Pimpinan HKBP Sukseskan Danau Toba Destinasi Pariwisata Super Prioritas
(Foto: SIB/Posma Simorangkir)
DOAKAN: Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mendoakan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan istri Ny Rita Panca Putra usai diulosi saat melakukan silaturahmi dengan pimpinan HKBP, Senin (13/9) di Kantor Pusat HKBP di Pearaja Tarutung. 
Tarutung (SIB)
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyebut Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) memiliki jemaat paling besar di Sumatera Utara, sehingga peranannya sangat penting dalam mendukung program pemerintah.

Hal itu disampaikan dalam acara silaturahmi dengan pimpinan HKBP, Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar, Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Deonal Sinaga, Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Purada Sinaga, Praeses Distrik II Silindung Pdt Hasudungan Manalu dan Praeses Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Same Siahaan, Senin (13/9) di ruang Oval Kantor Pusat HKBP di Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk warga jemaat HKBP yang digelar Polda Sumut.

Kapolda menyampaikan, selain vaksinasi, salah satu program pemerintah dibawah pimpinan Presiden RI Joko Widodo saat ini untuk Sumatera Utara adalah menjadikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas.

Kebijakan yang ditetapkan Presiden Jokowi tersebut, katanya, sangat mulia untuk masyarakat Sumatera Utara. Untuk itu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menitipkan kepada Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar, pimpinan serta praeses HKBP agar menggerakkan masyarakat menyukseskan program tersebut.

"Saatnya kita tidak perlu lagi saling berdebat, saling menyalahkan, tapi bagaimana kita kita saling mendukung untuk membangun kampung kita ini, Danau Toba dan sekitarnya menjadi pusat prioritas pariwisata," ujarnya.

Dengan adanya program Danau Toba sebagai destinasi super prioritas, maka Kapolda Sumut mengharapkan peran pimpinan HKBP mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungannya. Ia menganggap perlu menjaga lingkungan karena itulah yang dijual sebagai destinasi pariwisata. "Kalau masyarakat dapat menjaga lingkungan, cantik Danau Toba maka orang akan datang berkunjung," tuturnya.

Panca Putra memastikan, saat ini rekreasi menjadi salah satu kebutuhan yang mewarnai kehidupan masyarakat. Setiap orang akan merencanakan mengunjungi tempat wisata untuk rekreasi.

Menyambut kedatangan Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak beserta istri Ny Rita Panca Putra, pimpinan HKBP memberikan ulos sebagai budaya Batak diawali doa khusus oleh Ephorus Pdr Dr Robinson Butarbutar.

Ephorus menyampaikan, kehadiran Kapolda Sumut di Kantor Pusat HKBP sebagai hari yang bersejarah. Salah satu dengan pelaksanaan vaksinasi diinisiasi Kapolda yang sangat sayang kepada masyarakat yang dilayaninya.

"Dengan palaksanaan vaksi kepada warga HKBP, Kapolda memastikan bukan hanya keselamatan dibidang keamanan dari kejahatan. Tetapi juga ingin memastikan masyarakat selamat dari serangan Covid-19," sebutnya.

Pdt Robinson Butarbutar mengungkapkan Kekristenan mengutamakan keselamatan secara holistik dan konprehensip. HKBP untuk misi tersebut tidak dapat sendiri maka menyambut antusias inisiasi Kapoldasu melaksanakan vaksin bagi warga HKBP.

"Kegesitan Kapolda dan jajaran Polres Taput untuk pelaksanaan vaksin disambut pimpinan HKBP dengan cepat bergerak demi masyarakat Taput secara khusus Distrik II Silindung yang merupakan basis HKBP sejak dahulu sampai sekarang," ujarnya. (F3/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com