Kapolda Sumut Salurkan Tali Asih kepada Tokoh Agama di Sergai


109 view
(Foto SIB/Bonny Sembiring)
SERAHKAN : Kapolda Sumut melalui Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Intelkam AKP LB Sihombing dan lainnya menyerahkan tali asih berupa bahan pangan secara simbolis kepada perwakilan tokoh agama Islam Serdangbedagai, Selasa (11/5) di halaman Mapolres setempat. 
Sergai (SIB)
Menjelang Idul Fitri 1442 H, Kapolda Sumut Irjen Pol R Z Panca Putra melalui Kepolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang menyalurkan tali asih kepada tokoh agama Islam yang ada di Sergai, Selasa (11/5), di halaman Mapolres setempat.

Tali asih berupa bantuan bahan pangan itu diberikan Robin Simatupang secara simbolis kepada Ketua MUI Sergai, H Hasful Huznain didampingi Ketua FKUB H Irfan Elfuadi dan tokoh-tokoh agama lainnya.

Robin Simatupang saat diwawancarai SIB mengatakan, penyerahan tali asih dari Kapolda Sumut ini dilaksanakan secara serentak di Provinsi Sumatera Utara yang bertujuan untuk mendukung/membantu para tokoh agama Muslim dalam merayakan Idul Fitri pada 13 Mei mendatang.

Di kesempatan itu, Robin juga meminta kepada tokoh-tokoh agama Islam supaya senantiasa mendoakan situasi Kamtibmas di Sumut, khususnya di Serdangbedagai agar selalu kondusif dan terhindar dari gangguan.

"Semoga, bantuan tali asih ini dapat bermanfaat bagi segenap keluarga di rumah, terlebih sewaktu merayakan Lebaran nanti," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan tokoh agama Muslim H Hasful Huznain menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Kapolda Sumut beserta jajaran Polres Sergai yang telah peduli dan memerhatikan kondisi mereka dalam menghadapi perayaan Idul Fitri, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Terimakasih. Bantuan bahan pangan/sembako ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Kiranya, momen Idul Fitri kali ini dapat dijadikan semangat baru bagi kita semua dalam memerangi wabah virus corona," ucapnya. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com