Kapolda Sumut Tinjau Jalinsum Labuhan Batu, Pastikan One Way dan Pengalihan arus Balik Berjalan Lancar


235 view
Kapolda Sumut Tinjau  Jalinsum Labuhan Batu, Pastikan One Way dan Pengalihan arus Balik Berjalan Lancar
(Foto Dok/Humas Polda Sumut)
TINJAU: Kapolda Irjen Pol Drs Panca Putra, S. MSi melakukan peninjauan terkait kesiapan personel maupun rekayasa lalu lintas dalam menghadapi arus balik Lebaran 2022 tepatnya di sepanjang jalinsum Labuhan Batu, Sabtu (7/5/2022).

Rantauprapat (harianSIB.com)

Kapolda Irjen Pol Panca Putra kembali melakukan peninjauan terkait kesiapan personel maupun rekayasa lalu lintas dalam menghadapi arus balik Lebaran 2022. Dia mengecek langsung di tititk oada saat arus mudik terjadi kemacetan panjang, tepatnya di sepanjang jalinsum Labuhan Batu, Sabtu (7/5/2022).


Skema rekayasa lalu lintas one way maupun pengalihan arus sudah diberlakukan di beberapa ruas jalinsum dengan melihat volume kepadatan kendaraan sejak hari Kamis (5/5/2022) mulai dari jalinsum wilayah Timur hingga jalinsum Wilayah Barat.


"Kita perkirakan hari ini puncak arus balik, tolong dipastikan pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan oneway atau pengalihan arus ini berjalan dengan optimal. Ikuti selalu dinamika perkembangan yang ada," ucap Panca.


Pantauan udara pada titik yang menjadi kemacetan saat arus mudik, saat ini lalu lintas arus balik dalam kondisi ramai lancar dan tidak ada kemacetan. Masyarakat yang melintas juga taat dan disiplin mengikuti instruksi serta rambu-rambu yang dipasang oleh petugas.

"Ciptakan arus balik yang aman dan lancar dan berikan pengamanan dan pelayanan optimal kepada masyarakat," harap Kapolda Sumut. (*)

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Bantors Sihombing
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com