Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Pakpak Bharat


226 view
Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Pakpak Bharat
(Foto: SIB/Mahadin Boangmanalu)
SAMBUT: Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, sambut kedatangan Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Lapangan Napasengkut Salak Pakpak Bharat, Rabu (11/8).
Pakpak Bharat (SIB)
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tahap II, dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI tahun 2021, di Balai Diklat Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat Bharat, Rabu (11/8).

Dengan menaiki helikopter Kapolda Sumut bersama rombongan tiba di lapangan Napasengkut Salak dan disambut Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat Alamsyah P Hasibuan SIK MH, dan unsur Forkopimda lainnya.

Setibanya di lapangan Napasengkut, Kapolda langsung menuju Mapolres Pakpak Bharat di Sindeka Salak. Kapolda berpesan agar personil Polisi yang bertugas di Kabupaten Pakpak Bharat agar lebih dekat dengan masyarakat, serta melakukan tugas dan fungsi dengan baik.

Kapolda didampingi Bupati Pakpak Bharat bersama Kapolres melanjutkan kunjungan ke Balai Diklat Cikaok, Kecamatan STTUJulu guna meninjau jalannya vaksinasi massal dalam rangka HUT ke-76 RI.

Dalam peninjauan ini, Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menyatakan apresiasi terhadap warga yang antusias untuk mendapatkan vaksin. Apresiasi serupa juga disampaikan kepada Pemkab Pakpak Bharat serta TNI/Polri yang membuktikan komitmennya dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona di masyarakat.

“Terima kasih sudah mengikuti program vaksinasi nasional ini. Ayo ajak kerabat, saudara dan tetangga untuk ikut vaksin. Karena dengan vaksin ini, kita bisa terhindar dari tertular virus corona,” ucap Kapoldasu.

Tak lupa Kapolda bersama Bupati Pakpak Bharat juga menyerahkan sembako khusus kepada para orangtua dan lansia yang mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyatakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat saat ini sudah tahap II, bahkan sebagai salah satu kabupaten tercepat melaksanakan vaksinasi.

"Target vaksin kita adalah 1000 orang per hari”, jelas Bupati Franc. (B5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com