Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Perayaan Jumat Agung di Karo


189 view
Foto: SIB/Marlinto Sihotang
TINJAU : Rombongan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin meninjau pelaksanaan ibadah perayaan Jumat Agung di Gereja Katolik St Fransiskus Berastagi, Jumat (2/4).
Karo (SIB)
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin meninjau pelaksanaan ibadah Hari Kematian Isa Almasih di Kabupaten Karo, Jumat (2/4).

Kunjungan ini, untuk memastikan keamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah dalam rangkaian Tri Hari Suci, mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga pada pelaksanaan perayaan Paskah. Rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB tiba di Tanah Karo dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Helipad milik Mickey Hotel sekitar pukul 10.00 WIB. Bupati Karo Terkelin Brahmana, Yustinus Setyo dan Dandim 0205/TK Letkol Eko terlihat menyambut kedatangan Jenderal bintang dua itu.

Rombongan kemudian bergerak menuju Gereja Katolik St Fransiskus Asisi di Desa Sempajaya, Berastagi untuk meninjau pelaksanaan ibadah. "Agar tetap bersama menjaga kebersamaan, keamanan, kerukunan dalam beragama. Bersatu agar tercipta NKRI yang solid," kata Kapolda kepada jemaat.

Menanggapi itu, Pastor Liberuis Sihombing, mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta jaminan keamanan beribadah umat Kristiani terutama di Kabupaten Karo. "Kami tetap menjaga silahturahmi antar agama," katanya. (B1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com