Rakor untuk Optimalisasi Penanganan Covid-19

Kapolres: Covid-19 di Labuhanbatu Raya Meningkat


152 view
Kapolres: Covid-19 di Labuhanbatu Raya Meningkat
Foto Dok/Diskominfo Labuhanbatu
RAKOR : Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memimpin rapat koordinasi optimalisasi penanganan  Covid-19 di Labuhanbatu Raya menyusul meningkatnya kasus konfirmasi di Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura yang sudah masuk ke PPKM Level 3, Selasa (10/8), di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.
Labuhanbatu (SIB)
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengatakan penyebaran virus Covid-19 di Labuhanbatu Raya (Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara) meningkat. Bahkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Labuhanbatu Utara (Labura) sudah masuk ke level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Hingga hari ini Covid-19 bukannya menurun, tapi penyebarannya semakin meningkat. Dari perkembangan kasus konfirmasi terakhir, sekarang Labusel dan Labura juga memasuki level tiga penerapan PPKM, tidak hanya Labuhanbatu saja. Ini menandakan bahwa Covid-19 di Labuhanbatu Raya ini bukannya menurun, malah meningkat," kata Deni Kurniawan dalam rapat koordinasi optimalisasi penanganan Covid-19 di 3 daerah wilayah hukum Polres Labuhanbatu bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Labuhanbatu Raya, Selasa (10/8), di Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Rakor yang dipimpin Kapolres tersebut, sebagai tindak lanjut dari rapat yang digelar di ruang rapat kantor Bupati Labuhanbatu, Senin lalu. Rapat itu membahas perkembangan kasus Covid-19 setelah penerapan PPKM Level 3 sejak 26 Juli 2021.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Labuhanbatu diwakili Sekda M Yusuf Siagian, mengatakan Pemkab Labuhanbatu akan terus berupaya menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan menggandeng TNI dan Polri.

"Kita juga akan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk berhenti membuat kegiatan yang menimbulkan keramaian atau perkumpulan, seperti hajatan pesta dan lain sebagainya," sebutnya.

Demikian halnya disampaikan Bupati Labusel Edimin Asiong. Ia juga meminta jajaran kepolisian dan TNI berkenan terus turun ke lapangan untuk menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi Prokes.

"Bila perlu, tangkap dan bawa (warga yang tidak mematuhi Prokes) ke kantor," ujar Edimin.

Bupati baru Labusel itu juga meminta Polres Labuhanbatu tidak memberi izin keramaian kepada masyarakat, mulai dari acara pesta, perlombaan dan acara-acara lain yang bisa menimbulkan kerumunan. Demikian juga disampaikan Wakil Bupati Labura, Samsul Tanjung.

Kabag Operasional Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin, memaparkan varian dan grafik perkembangan Covid-19 di Labuhanbatu Raya yang setiap hari meningkat. Dia berharap Pemda terus aktif menyosialisasikan prokes dan menyukseskan operasi yustisi yang digelar.

Rapat kordinasi optimalisasi penanganan Covid-19 tersebut diikuti Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan, Plt Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu Atia Muktar Maulana, Kabag Protokoler Setdakab Labuhanbatu Prandi A Nasution, serta pejabat utama Polres Labuhanbatu. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com