Tingkatkan Penegakan Prokes

Kapolres, Wali Kota dan Dandim 0212/TS Tinjau Pasar Tangguh di Padangsidimpuan


161 view
(Foto: SIB/Sarliman Manurung)
Untuk  penegakan Prokes  Covid-19, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (2 kanan), Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini (2 kiri) dan Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Candra Sihombing (kanan) saat meninjau di  Pasar Tangguh Pajak Batu, Rabu (3/3).
Padangsidimpuan (SIB)
Dalam upaya meningkatkan penegakan disiplin Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, Wali Kota Irsan Efendi Nasution, Kapolres AKBP Juliani Prihartini, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Candra Sihombing dan rombongan tinjau pasar tangguh di Kota Padangsidimpuan, Rabu (3/3).

Wali Kota Irsan Nasution kepada wartawan mengatakan, pasar tangguh yang ditinjau yaitu Pasar Tangguh Ucok Kodok, Sanggumpal Bonang, Pajak Batu, Saroha Padangmatinggi, Inpres Sadabuan dan Pasar Tangguh Poken Jongjong . “Kiranya setelah peninjauan ke 6 pasar tangguh tersebut, diharapkan semakin meningkatnya disiplin pedagang dan masyarakat dalam mematuhi Prokes agar masyarakat tidak terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

AKBP Juliani mengatakan, peninjauan di 6 pasar Tangguh bertujuan agar masyarakat semakin disiplin dalam penegakan Prokes supaya terhindar dari Covid-19. “Upaya penegakan hukum yang kami gelar dengan meninjau pasar tangguh hendaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Sementara Dandim 0212/TS mengatakan, TNI dan Polri sangat mendukung dan berperan secara aktif membantu upaya Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pantauan SIB dalam peninjauan tersebut, Wali Kota, Kapolres dan Dandim 0212/TS berserta rombongan tetap mengedepankan pendekatan humanis dan mengimbau para pedagang dan pembeli agar selalu menerapkan disiplin Prokes. (F1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:Kapolres
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com