Kapolres Ajak GAMKI Kolaborasi Wujudkan Pengendalian Covid-19 di Tanjungbalai


340 view
Kapolres Ajak GAMKI Kolaborasi Wujudkan Pengendalian Covid-19 di Tanjungbalai
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
FOTO BERSAMA: Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH SIK berfoto bersama pengurus DPC GAMKI Kota Tanjungbalai usai diterima beraudiensi di ruangan Paramasatwika Polres Tanjungbalai, Kamis (5/8/2021) pagi.
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi SH SIK mengajak organisasi kepemudaan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) untuk berkolaborasi mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif serta mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Triyadi SH SIK, didampingi Kasat Intel AKP JF Simanjuntak, saat menerima audiensi pengurus DPC GAMKI Tanjungbalai, yang dipimpin Rinto Sihombing SH, bersama Sekretaris Regen Silaban, Biro Kaderisasi Jones Sinambela, beserta unsur kepanitiaan program GAMKI tahun 2021 yakni, Surya S Panjaitan SE dan Daniel Siahaan di ruangan Paramasatwika Polres Tanjungbalai, Kamis (5/8/2021) pagi.

"Kami mengajak GAMKI bisa berkolaborasi dan menjadi mitra dan perpanjangan tangan Polres Tanjungbalai dalam program yang kami laksanakan untuk kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di masyarakat. Terkhusus dalam membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai, "kata Kapolres.

Dalam bimbingannya, Kapolres mengapresiasi kegiatan tim tanggap Covid-19 GAMKI yang selama ini telah berbuat dalam membantu pemerintah melakukan percepatan pengendalian penyebaran Covid-19, melalui sosialisasi Prokes, vaksinasi, serta penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ke masyarakat melalui gereja-gereja yang ada di Tanjungbalai.

Kapolres juga berharap GAMKI tetap aktif dalam pelayanannya dan tetap membantu Polres Tanjungbalai mensosialisasikan kepada pemuda Kristen Kota Tanjungbalai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai, dengan tetap mematuhi Prokes dan mensukseskan vaksinasi. Pastinya kami akan mendukung program kegiatan dan pelayanan GAMKI dan siap menjadi narasumber dalam sesi kegiatan tersebut, "kata Kapolres menanggapi kegiatan di bidang penyuluhan narkoba dan wawasan kebangsaan bagi kader GAMKI Tanjungbalai.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai, Rinto J Sihombing SH dalam kesempatan itu mengatakan,
pemuda GAMKI selalu siap melibatkan diri dalam mendukung Polres Tanjungbalai mewujudkan Kamtibmas dan mensukseskan pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai.

Dalam audiensi itu, Rinto memaparkan program kerja GAMKI yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Agustus hingga Oktober 2021 mendatang, di antaranya, penyuluhan bidang Kaderisasi tentang bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan, pekan olah raga dan seni, serta di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui pemberian tali asih bagi anak yatim-piatu dan lansia.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan Polres Tanjungbalai untuk program kerja GAMKI tahun ini. Kami juga mengapresiasi ajakan Kapolres kepada GAMKI untuk berkolaborasi mewujudkan Kamtibmas serta pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai. Pada intinya, sebagai pemuda kami siap melibatkan diri dalam hal tersebut, "ucap Rinto. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com