Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Kapolres Ajak MUI dan FKUB Ciptakan Situasi Kondusif di Langkat

Redaksi - Kamis, 26 Januari 2023 12:59 WIB
168 view
Kapolres Ajak MUI dan FKUB Ciptakan Situasi Kondusif di Langkat
Foto SIB : Dok/Humas Polres Langkat
SILATURAHMI : Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang (dua dari kanan) menggelar silaturahmi dengan pengurus MUI dan FKUB di Kantor IPHI Langkat Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (25/1).&a
Langkat (SIB)
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengajak semua pihak, khususnya pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk bergandengan tangan dalam menciptakan situasi kondusif di Langkat.

Ajakan itu disampaikan Faisal didampingi Kasat Intel Polres Langkat AKP Syarif Ginting ketika melakukan silaturahmi dengan pengurus MUI dan FKUB Kabupaten Langkat di Kantor IPHI Langkat Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Rabu (25/1).

Dalam menjaga situasi Kamtibmas, katanya, tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Langkat.

Agar Kabupaten Langkat tetap kondusif, aman dan nyaman, akunya, peran dan keikutsertaan masyarakat jauh lebih besar dibandingkan mengandalkan kekuatan Polri yang ada.

"Kami sangat mengharapkan peran dari masyarakat, karena peran masyarakat luas sangat dibutuhkan untuk mendukung Polri dalam pelaksanaan tugasnya. Untuk itu, mari kita bergandengan tangan bersama agar situasi Kabupaten Langkat tetap aman dan kondusif," katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua MUI Langkat Zulkifli A Dian mengaku, pihaknya siap bersinergi dan bekerjasama mendukung progam Kapolres Langkat dan jajarannya. Pada kesempatan tersebut, Zulkifli juga menyampaikan berbagai program yang telah disiapkan pihaknya untuk mendukung Polres Langkat.

Hal senada disampaikan Ketua FKUB Langkat Panjang Harahap, yang menyatakan pihaknya siap menjadi garda terdepan membantu Kapolres beserta jajaran untuk menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Langkat tetap aman dan kondusif.

Selain dihadiri Zulkifli A Dian dan Panjang Harahap, kegiatan silaturahmi itu juga dihadiri seluruh pengurus MUI dan FKUB Kabupaten Langkat. (A16/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jembatan Titi Besi Sei Air Tenang Akan Diperbaiki dengan Anggaran 20 M
Jembatan Sei Air Tenang Amblas, Hasil Pertanian Masyarakat Batang Serangan Terancam Tak Bisa Keluar
Percepat Turunkan Stunting, Pemprov Sumut Aktivasi dan Optimalisasi Posyandu 100%
BPN Langkat Gunakan Pesawat Nir Awak Ukur Tanah
YouTuber Hingga Selebgram Wajib Bayar Zakat
Sekelompok Massa Datangi Kantor Perwakilan Ombudsman Sumut
komentar
beritaTerbaru