Kapolres Bersyukur, Sergai Jadi Contoh Vaksinasi Door to Door di Sumut


120 view
Kapolres Bersyukur, Sergai Jadi Contoh Vaksinasi Door to Door di Sumut
(Foto Dok/Humas Polres Sergai)
TINJAU : Bupati Sergai, H Darma Wijaya bersama Kapolres AKBP Robin Simatupang meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar dalam rangkaian gebyar vaksinasi 31 tahun pengabdian untuk negeri Akabri 90, Selasa (26/10). 
Sergai (SIB)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang mengungkapkan rasa syukur karena Kabupaten Sergai menjadi contoh vaksinasi door to door di Sumut.

Hal itu disampaikan Robin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal kepada pelajar dalam gebyar vaksinasi 31 tahun pengabdian untuk negeri Akabri 90, Selasa (26/10) di Lapangan Futsal Harmuzi, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan.

"Kita bersyukur, lantaran Kabupaten Sergai menjadi contoh vaksin door to door di wilayah Sumatera Utara. Dengan vaksinasi, kita dapat memperkuat imunitas tubuh melawan Covid-19. Mari sosialisasikan kepada bapak ibu lansia yang belum divaksin agar segera divaksin,” ungkap Robin.

Robin menjelaskan, adapun vaksin yang digunakan jenis sinovac dengan target 3.000 dosis. Hingga saat ini, masih 2.200 dosis terealisasi. Dalam pencapaian vaksin harus bisa mencapai 70 persen, agar Sergai bisa menjadi level 1 dan bisa normal kembali.

“Sergai sudah mencapai 50 persen, kesadaran masyarakat sangat tinggi. Para remaja juga agar mencek keluarganya untuk mendukung vaksinasi. Kita berharap di akhir tahun ini, Sergai bisa menjadi Level 1. Terima kasih kepada Dinas Pendidikan, relawan dan seluruh elemen masyarakat yang terus semangat dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara, Bupati H Darma Wijaya mengungkapkan rasa syukur karena Akabri 90 dapat melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Sergai.

“Semoga vaksin Ini membuat kita menjaga kekebalan tubuh dalam melawan Covid-19. Kita juga akan mengejar vaksin secara door to door ke desa-desa untuk mengejar herd imunity. Semoga dengan semua masyarakat sudah divakasin, maka kita bisa menjadi level hijau dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal,” harap H Darma Wijaya. (LS/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com