Kapolres Binjai Ajak Tomas dan Cakades Jaga Kamtibmas


182 view
Kapolres Binjai Ajak Tomas dan Cakades Jaga Kamtibmas
(Dok : Humas Polres Binjai)
DIALOG : AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, berdialog dengan tokoh masyarakat dan Cakades di Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Rabu (25/5).

Binjai (SIB)

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH menggelar tatap muka sekaligus silaturahmi bersama tokoh masyarakat (Tomas) dan calon kepala desa (Cakades) terpilih di Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Rabu (25/5).


Dalam pertemuan itu, Kapolres Binjai mengajak para Tomas beserta para Cakades, agar tetap mengedepankan semangat kekeluargaan pada saat berlangsungnya kegiatan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) yang akan digelar tanggal 19 Juni 2022 mendatang.


Tidak hanya itu, perwira menengah polisi itu juga mengajak kepada Tomas agar selalu mengingatkan warganya untuk menjadi polisi bagi diri sendiri. "Jadilah polisi untuk diri sendiri sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif di kampung kita tercinta ini," imbau Kapolres Binjai.


Imbauan Kapolres itu disambut baik masyarakat, salah satunya seorang warga bernama Misno.


Selain mengapresiasi tokoh masyarakat ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Binjai beserta rombongan yang sudah datang ke desa mereka untuk bertatap muka sekaligus mengingatkan warga beserta calon Kades terpilih.


Imbauan Kapolres tersebut juga disambut baik para calon kepala desa. Cakades terpilih seperti Muh Yamin (nomor urut 1) Rismawati (nomor urut 2) serta Dedi Johannes SKM (nomor urut 3) sepakat untuk mematuhi aturan hukum yang berlaku demi terwujudnya kekondusifan di Desa Purwobinangun dengan menyatukan tekad "Pilkades Aman dan Damai".


Silaturahmi dalam rangka sosialisasi "Pilkades Damai" itu dihadiri Kasat Intelkam AKP Ruswandi, Kasat Narkoba AKP Irvan Rinaldi Pane, Kasat Lantas AKP Binsar Naibaho, Kapolsek Sei Bingai AKP Japaris PA, Danramil Sei Bingai Kapten Inf. Ahmad Yani Lubis, Camat Sei Bingai Tuahta, Ketua P2KD Ridwan Ginting, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para calon Kades terpilih Desa Purwobinangun.


Usai melaksanakan kegiatan bersama tokoh masyarakat dan calon Kades terpilih, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting juga berkesempatan memberikan cinderamata kepada Ibu Kartika Apulina S.Pd, selaku Sekdes Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. (MI/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com