Kapolres Dairi Lakukan Tes Urin Mendadak Kepada Personel


177 view
Kapolres Dairi Lakukan Tes Urin Mendadak Kepada Personel
(Foto: Dok/Iptu Donni Saleh)
TES URINE: Polres Dairi laksanakan test urine mendadak dan acak kepada personel yang dicurigai terindikasi narkoba, Senin (23/5) di Mapolres Dairi. 

Sidikalang (SIB)

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melakukan test urin mendadak kepada personel usai apel pagi, Senin (23/5) di halaman Mapolres Dairi.


Test urine dilakukan kepada personel dan ASN Polres Dairi secara acak. Dari hasil test, tidak ada ditemukan anggota maupun ASN yang positif narkoba.


AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasie Humas Iptu Donni Saleh mengatakan tes urine dilakukan secara acak kepada 40 personel dari berbagai satuan dan yang dicurigai terindikasi narkoba. Namun, dari hasil tes urine, tidak satupun yang positif narkoba.


Katanya, tes urine mendadak kepada personel Polres Dairi akan dilakukan berkelanjutan. Sehingga menciptakan efek jera kepada seluruh personel dan juga bagian dari pengawasan penyalahgunaan narkoba.


"Apabila ditemukan anggota positif narkoba, akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku," katanya.


Apalagi Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan tindak pidana narkoba kepada masyarakat, tentunya personel harus bersih dan steril dari rarkoba sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat.


Kemudian, pada kegiatan itu juga dilaksanakan pemeriksaan sikap tampang serta kelengkapan surat-surat personel Sie Propam Polres Dairi. (B3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com