Rabu, 19 Juni 2024 WIB
Hadapi Tahun Politik

Kapolres Imbau Pengurus BKAG Sergai Jangan Campuradukkan Kegiatan Agama dengan Politik

Redaksi - Rabu, 01 Februari 2023 14:08 WIB
318 view
Kapolres Imbau Pengurus BKAG Sergai Jangan Campuradukkan Kegiatan Agama dengan Politik
Foto: Dok/Sie Humas Polres Sergai
DIABADIKAN: Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud didampingi Kasat Intelkam, AKP Siswoyo diabadikan bersama Ketua BKAG Sergai, Pdt J Simarmata STh dan jajaran, usai audiensi, Rabu (1/2/2023). 
Sergai (harianSIB.com)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud menerima audiensi pengurus Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Sergai periode 2022-2027, di Mapolres Sergai di Seirampah, Rabu (1/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Ali Machfud, didampingi Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, menyampaikan dalam menghadapi tahun politik ini, banyak kegiatan masyarakat yang sebelumnnya pasif menjadi aktif.

Untuk itu, dia mengimbau BKAG agar tidak mencampuradukkan kegiatan agama pada kegiatan politik.

"Kami sangat mendukung kegiatan BKAG yang bersifat keagaaman dan untuk kepentingan umat di wilkum Polres Sergai," ujarnya.

Orang nomor 1 di jajaran Polres Sergai ini juga menyampaikan pihaknya telah melakukan penyelidikan sehubungan dengan adanya isu penculikan anak.

"Saya menyatakan kepada BKAG isu tersebut tidak benar," tegas Ali Machfud. [br]



Sebelumnya, Ketua BKAG Sergai, Pdt J Simarmata STh, didampingi Sekretaris Pdt J Kerman Purba, Bendahara Pnt Renta Siregar, Wakil Ketua Pdt HP Manalu S Th dan S Sipayung, serta anggota Budiman Manik, menyampaikan tujuan melakukan audiensi dengan Kapolres selain menjalin silaturahmi dengan pihak kepolisian, juga menyampaikan program kerja BKAG Sergai.

Pdt J Simarmata menyebutkan, program kerja BKAG akan berkontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sergai terutama menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

"Kami memohon bantuan pihak kepolisian untuk mengantisipasi ancaman gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat sekarang ini. Di mana, ada isu-isu yang telah beredar di sekitar kami antara lain, isu penculikan anak dan peredaran narkotika," katanya. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ini Jadwal Pilkada Serentak Tahun 2024
Tim Satnarkoba Polres Sergai  Raih Juara I Shooting Fun Kapolres Cup
Tinjau Banjir di Dolokmasihul, Kapolres Sergai : Tidak Mengganggu Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat PPK
Tepis Isu 15 Menteri Siap Mundur, Presiden: Namanya Tahun Politik
Raih Opini Kualitas Tertinggi, Kapolres Sergai Terima Penghargaan dari Ombudsman RI
Bupati Ajak PWI Deliserdang Tingkatkan Profesional Pemberitaan di Tahun Politik
komentar
beritaTerbaru