Kapolres Karo Resmikan Posko Covid-19 Kutapaguh


246 view
Kapolres Karo Resmikan Posko Covid-19 Kutapaguh
Foto SIB/Theopilus Sinulaki
TANAM BAWANG: Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono didampingi Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan, Danramil 09 Lau Baleng Kapt Inf JE Sembiring, Camat Lau Baleng Asmona Peranginangin dan perwakilan kepala desa dan tokoh masyarakat, Sabtu (19/9) di Desa Lau Solu Kecamatan Mardingding, Karo. 
Karo (SIB)
Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono SH SIK meresmikan Posko Covid Kuta Paguh Desa Buluh Pancur Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo sebagai desa tangguh dalam penanganan pandemi penyebaran virus Covid-19, Sabtu (19/9).

Peresmian Posko Relawan Covid-19 Kuta Paguh ditandai dengan penyematan kain Beka Buluh kepada Kapolres Karo oleh Kepala Desa Buluhpancur, Terima Sembiring, dilanjutkan pemotongan pita. Yustinus Setyo juga melakukan pengecekan sarana Posko Relawan Covid-19 dan rumah isolasi mandiri di Dusun Kampung Baru Desa Buluhpancur.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Karo juga melakukan penanaman bawang didampingi Kapolsek Mardingding, Iptu Donal Tambunan, Camat Laubaleng, Asmona Peranginangin, Danramil 09/LB Kapt Inf JE Sembiring Kepala Puskesmas Laubaleng, dr Arjuna Ginting dan seluruh kepala desa di lahan ketahanan pangan Polsek Mardingding di Desa Lausolu Kecamatan Mardingding.
Menurut AKBP Yustinus Setyo Indriono, bangga bisa hadir di Kecamatan Laubaleng-Mardingding yang aman dan kondusif, serta peduli terhadap pemutusan rantai penyebaran Covid-19. " Kita harapkan desa-desa lain di Kecamatan Laubaleng dan Mardingding juga melakukan hal yang sama," tegas Kapolres.

Lebih jauh dikatakan, pembangunan Posko Covid Desa Paguh merupakan instruksi pemerintah pusat dan Polri beserta TNI guna mendukung program pencegahan penyebaran virus Corona. Karena virus Covid-19 tidak terlihat namun nyata, tidak terlihat tapi berbahaya," pungkasnya.

Yustinus Setyo juga mengingatkan agar hukum harus ditegakkan, namun kita harus menjunjung tinggi nilai kearifan lokal. Artinya, segala sesuatu permasalahan di wilayah hukum Polsek Mardingding diselesaikan dahulu secara kekeluargaan, namun ketika kondisinya cukup fatal maka harus diselesaikan secara hukum.

"Apabila ada anggota yang nakal, silahkan hubungi saya," tambahnya.(K01/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com