Kapolres Labuhanbatu Ajak Jemaat Gereja Patuhi Instruksi Mendagri dan Ikut Vaksinasi


293 view
Kapolres Labuhanbatu Ajak Jemaat Gereja Patuhi Instruksi Mendagri dan Ikut Vaksinasi
Foto Ist/harianSIB.com
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, mengajak jemaat Gereja yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru agar mematuhi instruksi tersebut dan ikut vaksinasi bagi yang belum divaksin, Minggu (5/12). 

Rantauprapat (SIB)

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti menginstrusikan jajarannya meningkatkan vaksinisasi terhadap masyarakat Labuhanbatu Raya dan menyosialisasikan Instruksi Menteri Dalam Negeri No.62/2021 tentang Pencegahan Penanggulangan Virus Corona pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kapolres mengajak jemaat Gereja yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru agar mematuhi instruksi tersebut dan ikut vaksinasi bagi yang belum divaksin, Minggu (5/12).


Tim sosialisasi instruksi Mendagri di Labuhanbatu dipimpin Kasat Binmas, AKP AR Manurung dan Kasat Reserse Narkoba, AKP Martualesi Sitepu bersama personel Polres hadir di Gereja GMI Makedonia, GBKP Runggun Rantauprapat, HKBP Resort Rantauprapat dan di HKBP Resort Immanuel Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.


Kasat Resnarkoba AKP Martualesi Sitepu dalam sosialisasinya, mengimbau agar dalam perayaan Natal, Gereja membentuk satuan tugas penanganan Covid-19.


"Merayakan Natal dengan sederhana dan kapasitas jemaat yang hadir dibatasi maksimal 50 persen. Setiap jemaat yang hadir harus dipastikan sudah divaksin dan harus menginstal aplikasi Peduli Lindungi, mematuhi protokol kesehatan 5M, karena varian baru Covid-19 yaitu Omicron lebih berbahaya, sehingga harus kita waspadai bersama," sebut Martualesi.


Pada kesempatan itu, dia menegaskan bahwa setiap warga diharuskan divaksin untuk herd immunity, dalam upaya menghindari bahaya Covid-19 dan varian-varian barunya.


"Capaian vaksin hingga akhir Desember 2021 harus mencapai minimal 70 persen, sementara data untuk warga Labuhanbatu Raya yang telah divaksin masih di bawah 50%, sehingga kami mengajak warga jemaat Gereja dan masyarakat se Labuhanbatu Raya (Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara) agar semuanya ikut divaksin.


Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Polsek-polsek dan di Puskesmas-puskesmas menyediakan gerai vaksin. Daftarkan diri anda segera untuk divaksin," pintanya.


Ia menambahkan, untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap program vaksinasi, Kapolres Labuhanbatu mencanangkan Gebyar Vaksin hingga akhir Desember 2021.


"Kapolres juga membuat doorprize vaksin berhadiah sepeda motor untuk warga yang divaksin mulai, Senin 6 Desember sampai akhir Desember 2021. Silakan warga/jemaat yang hendak divaksin menghubungi Polres Labuhanbatu dan akan difasilitasi untuk kemudahannya," jelasnya.


Sosialisasi itu langsung disaksikan oleh para Pendeta dari Gereja masing-masing. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com