Senin, 22 Juli 2024

Kapolres Labuhanbatu Ajak Seluruh Jemaat HKBP Dukung Pemberantasan Narkoba

Redaksi - Selasa, 12 September 2023 21:13 WIB
286 view
Kapolres Labuhanbatu Ajak Seluruh Jemaat HKBP Dukung Pemberantasan Narkoba
(Foto: Dok/Humas Polres)
BERSAMA PENDETA DAN PENATUA: Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu (6 kiri depan), foto bersama Pdt B Manik STh, Pendeta HKBP Resort Rantauprapat Pdt Tombak Junjungan Silaen STh, Bibelvrow Biv J br Pandiangan dan para sintua (penatua), seus
Rantauprapat (SIB)
Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu mengajak seluruh jemaat HKBP mendukung pemberantasan narkotika, psikotropika dan obat terlarang (Narkoba) di wilayah masing-masing, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari Narkoba.
"Kami mengajak seluruh masyarakat, jemaat HKBP untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," sebut Kapolres saat menyampaikan sambutan pada Pesta Puncak Profesionalisme dan Penatalayanan HKBP tahun 2023 di Gereja HKBP Resort Rantauprapat, Jalan Gereja Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (10/9).
AKBP James menyampaikan, dukungan pemberantasan terhadap Narkoba dapat dilakukan dengan cara, antara lain tidak memakai atau menyalahgunakan sabu, ganja, psikotropika dan obat terlarang dan tidak terlibat dalam peredarannya.
"Kemudian, menyampaikan informasi kepada kami apabila ada mengetahui penyalahgunaan atau peredaran narkoba, serta mendukung Polres Labuhanbatu memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba," sebut Hutajulu.
James juga menjelaskan terkait pembentukan 12 Posko KBN di wilayah Polres Labuhanbatu, untuk mempersempit ruang gerak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Labuhanbatu.
“Kami telah membentuk 12 Posko KBN (Kampung Bebas dari Narkoba) di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Posko KBN kami bentuk berdasarkan data kerawanan serta informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan itu,” katanya.
"Saya berharap dengan adanya Posko KBN dan dukungan dari seluruh masyarakat, kita bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta lingkungan kita bersih dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba," ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres didampingi Kabag Logistik Kompol Ariasda Ginting bersama Polwan-polwan beragama Kristen, menyampaikan selamat atas Pesta Tahun Profesionalisme HKBP Tahun 2023 kepada seluruh jemaat HKBP Rantauprapat.
“Saya beserta seluruh keluarga besar Polres Labuhanbatu mengucapkan selamat Pesta Tahun Profesionalisme dan Penatalayanan HKBP tahun 2023 kepada seluruh jemaat HKBP. HKBP termasuk gereja yang besar dengan jumlah jemaat terbanyak. Kita berharap HKBP semakin lebih profesional dalam pelayanannya,” ungkapnya. (E15/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polsek Barumun Tengah Laksanakan Minggu Kasih dan Patroli di Gereja HKBP Siboris Dolok
Polisi Setop Pengendara Bawa Sabu di Pematangsiantar
Polsek Belawan Ringkus Terduga Pelaku Pungli Pengemudi Truk
Kasat Binmas AKP RS Nainggolan Gelar Penyuluhan di Sekolah MTSN 1 Palas
Pengedar Sabu di Labuhanbatu Ditembak
Seorang Wanita Pengguna Narkoba di Langkat Ditangkap Polisi
komentar
beritaTerbaru