Kapolres Labuhanbatu Motivasi Pasien Covid-19 di RSUD Rantauprapat


129 view
Kapolres Labuhanbatu Motivasi Pasien Covid-19 di RSUD Rantauprapat
(Foto: Dok/Polres Labuhanbatu)
DUKUNGAN MORAL: Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan membesuk dan memberi dukungan moral kepada pasien terdiagnosa virus corona (Covid-19) yang sedang dirawat di RSUD Rantauprapat, agar tetap semangat dan segera sembuh, Kamis (12/8).
Rantauprapat (SIB)
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan membesuk pasien terdiagnosa virus corona (Covid-19) dan mengecek tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSUD Rantauprapat, Kamis (12/8). Kapolres memotivasi dan mendorong semangat hidup para pasien agar segera sembuh dan boleh kembali ke rumah masing-masing berkumpul bersama keluarga tercinta.

"Bapak ibu harus tetap semangat, disiplin minum obat dan berdoa, agar segera sehat dan pulang ke rumah," sebut Kapolres memberi semangat moril, motivasi dan dukungan penuh kepada warga yang sedang dirawat di RSUD Rantauprapat akibat terpapar Covid-19.

Kapolres juga memberi dukungan moril kepada seluruh tenaga kesehatan agar lebih bersemangat melayani pasien Covid-19 dan semua pasien di RS milik Pemkab Labuhanbatu itu.

“Sama-sama kita ketahui bahwa tenaga kesehatan bertugas demi kesehatan masyarakat. Karena setahun terakhir ini, nakes menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 termasuk di Labuhanbatu. Mereka juga harus kita dukung agar tetap semangat melayani," ujar Deni.

Kapolres juga mengimbau masyarakat Labuhanbatu Raya (Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara) agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan menaati protokol kesehatan, memakai masker, menyuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

"Mari tetap kita taati protokol kesehatan untuk kesehatan kita dan keluarga tercinta,” ujarnya.

Humas RSUD Rantaupapat Doni Simamora, membenarkan kehadiran Kapolres Labuhanbatu untuk melihat pelayanan dan kondisi pasien serta memberikan semangat atau dukungan moril kepada pasien Covid-19.

Saat ini, pihaknya sedang merawat 22 pasien Covid di RS tersebut. “Pasien Covid-19 dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) gedung yang lama.

Saat kunjungan itu, Kapolres disambut Direktur RSUD Rantauprapat dr Safril RM Harahap, Wadir Pelayanan Beby, dokter penyakit dalam dr Fadli SpPD, KTU Roselin Siringoringo dan Humas. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com