Kapolres Labuhanbatu Periksa Kesiapan Sarpras


176 view
Kapolres Labuhanbatu Periksa Kesiapan Sarpras
Foto: Dok/Polres Labuhanbatu
PERIKSA SARPRAS: Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan memeriksa kesiapan sarpras di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Kamis (21/10).
Rantauprapat (SIB)
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memimpin apel pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras/peralatan) Polres, Kamis (21/10), di Lapangan Apel Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Pemeriksaan Sarpras ini untuk kesiapan menghadapi dan mengantisipasi aksi unjuk rasa di wilayah hukum Labuhanbatu.

“Walaupun unjuk rasa tidak terjadi di wilayah kita, namun kita tidak boleh under esteemed. Selain kita menyiapkan personel, kita juga harus menyiapkan alat sarana dan prasarananya,” sebut Kapolres saat menyampaikan bimbingan dan arahan bagi personel.

Kapolres mengingatkan personelnya, melaksanakan pengamanan unjuk rasa harus tenang, tidak terbawa emosi. Menurutnya, tujuan pengunjukrasa adalah untuk menyampaikan pesan atau aspirasi.

“Kita harus bantu dengan mediasi. Jika unjuk rasa tetap terjadi, maka lakukanlah pendekatan dan pengamanan secara persuasif,” pesannya.

Terkait kejadian pelanggaran dari anggota Polri akhir-akhir ini, Deni meminta seluruh personelnya agar sebisa mungkin meminimalisir pelanggaran, karena sebagai anggota kepolisian dituntut untuk berbuat baik.

“Statemen pimpinan kita sudah jelas, yaitu proses dan langsung di-PTDH-kan (pemberhentian tidak dengan hormat) anggota yang melakukan perbuatan mencoreng institusi Polri,” ungkapnya.

Seusai menyampaikan arahan, Kapolres didampingi pejabat utama memeriksa dan memastikan peralatan yang diapelkan, meliputi kendaraan dinas baik roda 2, roda 4, peralatan pengendalian massa (Dalmas), senjata api dan handytolky (HT).

"Personel yang memakai atau mengoperasikan sarpras juga telah dibekali dengan kemampuan yang memadai," katanya.

Pengecekan ini meliputi kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat, peralatan pengendalian massa (Dalmas), senjata api dan HT. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com