Kapolres Labuhanbatu Ziarah Ke Makam Pahlawan


252 view
Kapolres Labuhanbatu Ziarah Ke Makam Pahlawan
Foto: Dok/Humas Polres
ZIARAH DI TMP : Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memajang karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat, saat berziarah bersama para pejabat utama, perwira, bintara dan ASN menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Selasa (29/6).
Rantauprapat (SIB)
Menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Kapolres Labuhanbatu bersama para pejabat utama, perwira, bintara dan ASN ziarah ke Taman Makam Pahlawan Rantauprapat di Jalan Ahmad Yani Rantau Utara, Selasa (29/6). Kapolres juga memberikan bantuan pangan kepada warga yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Upacara dan ziarah di TMP dipimpin Kapolres AKBP Deni Kurniawan. Kapolres menyebut ziarah ke makam pahlawan memiliki nilai refleksi keteladanan bagi Polri agar lebih semangat bekerja mengayomi masyarakat.

“Dengan ziarah ini diharapkan dapat membuat jajaran kepolisian di wilayah kerja Polres Labuhanbatu mampu meneladani dan mencontoh semangat perjuangan para pahlawan, terlebih dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” sebutnya.

Dia juga menghimbau seluruh anggota Polres Labuhanbatu untuk lebih meningkatkan kepedulian dan pelayanan bagi masyarakat.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata menuju transformasi Polri yang presisi, salah satunya menciptakan pelayanan yang diharapkan masyarakat,” ujarnya.

Seusai upacara, Kapolres, Wakapolres Kompol Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, Kabag Sumda Kompol Hendri Matondang, Kasat Reskrim AKP Parikhesit, Kasat Resnarkoba AKP Martualesi Sitepu, Kasat Lantas AKP Rusbenny, para Kasubbag, perwira, bintara dan ASN menabur bunga di atas pusara makam pahlawan.

Setelah itu, Kapolres memberikan bantuan pangan kepada 40 warga terdampak pandemi virus corona, di Aula Yanpiter Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

“Ini sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan kesehatan yang diberikan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Terimakasih kepada bapak dan ibu yang berkenan hadir dalam acara ini, semoga daerah kita ini selalu menjadi tempat yang aman dan tenteram,” sebut Kapolres berharap.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan seluruh masyarakat Labuhanbatu Raya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya menghindari penyebaran virus corona.

Warga penerima bantuan diwakili Netty menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kapolres dan jajaran, telah memberi bantuan pangan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan Kapolres, mi instan 40 kotak, telur 40 papan, beras 40 karung, minyak goreng 40 liter, gula pasir 40 Kg dan teh 40 kotak untuk 40 warga yang patut menerima bantuan sosial tersebut. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com