Kapolres Langkat Imbau Lokasi Wisata Tetap Terapkan Prokes


175 view
Kapolres Langkat Imbau Lokasi Wisata Tetap Terapkan Prokes
Foto Istimewa
Polres Langkat mengelar Rapat Kordinasi Kesiapan Operasi Ketupat Toba 2021 dipimpin Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga  di Aula Wirasatya Polres Langkat, Senin (26/4).
Langkat (SIB) -Polres Langkat mengelar Rapat Kordinasi Kesiapan Operasi Ketupat Toba 2021 dipimpin Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga di Aula Wirasatya Polres Langkat, Senin (26/4).

Kapolres Langkat dalam sambutannya mengatakan, operasi kepolisian merupakan operasi kemanusiaan membutuhkan tenaga ekstra dan pemerintah sudah menerbitkan selebaran pelarangan mudik lebaran yang bertujuan menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Terkait vaksinasi, sebut Kapolres, perlu adanya peninjauan kembali kendala apa yang menghambat masyarakat kurang melaksanakan vaksinasi dan Dinas Pariwisata agar tetap menerapkan prokes di tempat-tempat wisata

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin arahannya mengatakan, masa pandemi Covid-19 menjelang hari besar Islam, agar seluruh masyarakat mewaspadainya seperti atensi Presiden RI. Karenanya, sebut Afandi, Pemkab Langkat nantinya diharapkan dapat memberikan bantuan bagi masyarakat mudik terkait aturan pemerintah membatasi kegiatan mudik tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan mengaku di Kabupaten Langkat orang terpapar Covid-19 masih terus bertambah dan membutuhkan tracking yang maksimal. Untuk itu harus melakukan rapit antigen dan PCR bagi orang yang terkonfirmasi.

Saat ini vaksin yang sudah digunakan sebanyak 33.330 dosis dan jumlah sisa vaksin saat ini sebanyak 6.230 dosis, dan sesuai rencana didistribusikan ke Puskesmas, Pasyankes dan pos vaksinasi se-Kab. Langkat.

Konsep penting penanganan Covid-19 dibagi 2 yaitu 3 T (testing, tracking, treatment) dan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas), sebutnya.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Langkat Nur Elly Heriani Rambe mengaku, dari 81 tempat wisata di Kabupaten Langkat, namun hanya fokus 3 Kecamatan Bahorok (Bukit Lawang, Batang Serangan (Tangkahan) dan Sei Bingei Namu Sira Sira dan sejak 09 Maret 2021 telah dilakukan penerapan disiplin penegakan hukum prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,sebutnya.

Selain Wakil Bupati Langkat turut hadir Dandim 0203/LKT diwakili Kapt. Arh. Iroma Harahap, Plt Kepala Dishub Drs H Mulyono MSi, Kadis Kesehatan Dr Juliana, Kadis PUPR Subianto SE dan Kadis Kominfo H Syahmadi. (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com