Kapolres Madina Tidak Temukan Pertambangan Emas Tanpa Izin di Kotanopan


234 view
Kapolres Madina Tidak Temukan Pertambangan Emas Tanpa Izin di Kotanopan
(Foto Dok/Polres Madina)
CEK LAPANGAN: Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh bersama jajarannnya dan Muspika Kecamatan Kotanopan turun langsung ke lapangan minindaklanjuti laporan masyarakat tentang aktivitas pertambangan emas tanpa izin di Desa Hutaimbaru Kecamatan Kotanopan, Sabtu (10/2). 
Madina (SIB)
Kapolres Mandailingnatal (Madina), AKBP Arie Sofandi Paloh turun mengecek laporan masyarakat tentang aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Kotanopan, Sabtu (10/2).
Dalam keterengan resmi Polres Madina yang diterima SIB, Minggu (11/2), Kapolres AKBP Arie Sofandi Paloh turun langsung ke lokasi tambang emas yang berada di bantaran Sungai Batang Gadis.
Kapolres didampingi pejabat utama (PJU) dan Kapolsek Kotanopan, AKP Parsaulian Ritonga dan Muspika Kecamatan Kotanopan serta kepala desa setempat.
Disebutkan, AKBP Arie Sofandi Paloh yang baru beberapa hari bertugas di Kabupaten Madina, sudah mendapat informasi dari masyarakat soal adanya aktivitas pertambangan emas tanpa izin di Kotanopan.
Laporan itu langsung ditindaklanjuti dengan cepat oleh Kapolres Madina. Saat tiba di lokasi, Kapolres dan rombongan tidak menemukan satu pun aktivitas di sungai tersebut alias nihil.
Meski demikian, Kapolres mengingatkan Kapolsek Kotanopan agar aktif mengawasi dan jangan sampai ada lagi aktivitas melanggar hukum di Sungai Batang Gadis.
"Saya harap Polsek dan Muspika Kotanopan melakukan pengawasan dan memastikan tidak ada lagi kegiatan penambangan. Jika hal tersebut terjadi maka akan dilakukan tindakan sesuai aturan hukum yang berlaku," tegasnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com