Senin, 22 Juli 2024

Kapolres Pematangsiantar Ajak Pelajar Perangi Narkoba dan Jauhi Kenakalan

Redaksi - Selasa, 19 September 2023 19:09 WIB
262 view
Kapolres Pematangsiantar Ajak Pelajar Perangi Narkoba dan Jauhi Kenakalan
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
FOTO BERSAMA : Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, foto bersama dengan Kepala SMA Negeri 4 Pematangsiantar Akhyar beserta siswa/i dan guru usai kegiatan sosialiasi police go to school di SMA Negeri 4 Pematangsiantar di Jalan Pattim
Pematangsiantar (SIB)
Jadi pembina upacara dalam kegiatan sosialiasi police go to school, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengajak pelajar jangan sampai terlibat narkoba dan menjauhi segala kenalan remaja.

"Para pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa ke depan kita minta bersama-sama memerangi narkoba dan jauhi kenakalan yang merugikan diri sendiri," ujar Yogen saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 4 Pematangsiantar di Jalan Pattimura, Senin (18/9).

Di hadapan para siswa/i, Yogen menyampaikan, saat ini kepolisian telah melaksanakan program police go to school di seluruh sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar untuk memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kehadiran Polri melaksanakan kegiatan sosialisasi akan bahaya narkoba sudah kita prioritaskan, karena permasalahan narkoba yang tidak ada habis-habisnya di negara kita ini," sebutnya, seperti dilansir harianSIB.com.

Yogen pun mengajak agar siswa/i tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, tetapi belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga bisa mencapai cita-cita yang diinginkan. "Selain permasalahan narkoba siswa/i juga kita minta tidak melakukan bullying di sekolah kepada sesama, sebab bisa merugikan orang lain dan diri sendiri," pintanya.

Menurut dia, siswa/i disini harus memegang teguh janji siswa menjadi warga negara Sumatera Utara yang baik, muda dan bertanggung jawab, salah satunya dengan cara bagaimana bisa menghindari narkoba dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif.

Dia juga mengimbau para siswa/i untuk berhati-hati dalam bermedia sosial maupun aplikasi online lainnya. "Karena media sosial akan bermanfaat apabila digunakan untuk hal yang positif dan akan menimbulkan keburukan apabila digunakan dalam hal yang negatif," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan police go to school tersebut Kepala SMA Negeri 4 Pematangsiantar Akhyar, para guru beserta staf SMA Negeri 4, Kapolsek Siantar Timur Iptu Jhon Purba dan siswa/i SMA Negeri 4 Pematangsiantar. (SS12/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Bersama Wali Kota Hadiri Acara Panen Hadiah Simpedes BRI di Pematangsiantar
Curhat Kamtibmas, Kapolres Pematangsiantar Imbau Masyarakat Abaikan Telepon Gelap Pinjol
Pelajar di Medan Diimbau Hindari Kenakalan Remaja
Tersangkut Peredaran Sabu, Residivis Narkotika Ini Kembali Ditangkap Polisi di Rumahnya
Siswi Deliserdang Raih Medali Emas Turnamen Miko di Portugal akan Hadiri Hari Anak Nasional
Polres Belawan Sosialisasikan Operasi Patuh Toba di SMK Muhammadiyah 4
komentar
beritaTerbaru