Kapolres Pematangsiantar Cek Jalur Alternatif Arus Mudik


332 view
Kapolres Pematangsiantar Cek Jalur Alternatif Arus Mudik
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando mengendarai roda dua turun langsung mengecek jalur alternatif dan perbatasan Kota Pematangsiantar, Sabtu (30/4/2022). 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SIK bersama rombongan mengendarai roda dua turun langsung mengecek jalur alternatif dan perbatasan Kota Pematangsiantar, Sabtu (30/4/2022).

Dalam kesempatan itu AKBP Fernando menyampaikan kepada petugas gabungan yang terlibat di pos pengamanan untuk memastikan para pemudik mengetahui jalur alternatif ini. " Polres Pematangsiantar akan memasang plang rute alternatif di setiap persimpangan jalan guna membantu para pemudik," katanya.

Ia menegaskan, apabila terjadi penumpukan kendaraan di Simpang Dua, akan dilakukan rekayasa lalulintas dengan mengalihkan arus lalulintas menuju Parapat melalui Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat.

Demikian juga sebaliknya kendaraan yang datang dari arah Parapat menuju kota Medan melaju lurus melalui Jalan DI Panjaitan Pematangsiantar.

Kapolres dan rombongan pertama kali melakukan pengecekan di Bundaran Simpang 4, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat. Kemudian melanjutkan pengecekan di Simpang Sidamanik, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun yang merupakan titik rawan kemacetan sampai dengan Jalan Parapat yang berbatasan wilayah Siantar-Simalungun

Selanjutnya rombongan mencek kesiapan Pospam IV di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marihat lalu melanjutkan perjalanan ke Pospam II Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara dan terakhir di Pospam I Jalan Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com