Kapolres Pematangsiantar Minta Warga Manfaatkan Bantuan Untuk Kebutuhan Hidup


147 view
Kapolres Pematangsiantar Minta Warga Manfaatkan Bantuan Untuk Kebutuhan Hidup
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
SERAHKAN: Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kantor Koramil 01/Siantar Utara, Jalan Rakutta Sembiring, Pematangsiantar, Sabtu (28/8)
Pematangsiantar (SIB)
Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar meminta masyarakat yang menerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah, supaya memanfaatkannya untuk kebutuhan hidup rumah tangga.

"Memang uang Rp 300 ribu ini nilainya tidak seberapa, namun sangat berharga mengurangi beban rumah tangga selama penerapan PPKM Level 4 di kota Siantar bagi warga terdampak Covid-19," ujar Kapolres Boy saat mendampingi Forkompinda menyalurkan BST kepada masyarakat di beberapa lokasi, Sabtu (28/8), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia menjelaskan, pembagian bantuan sosial tunai ini diberikan kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) berupa bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah kota Rp 300 ribu yang dilaksanakan selama tiga hari ke depan di 29 lokasi dengan jumlah penerima 4.197 KK.

Tak lupa juga Kapolres mengimbau, masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan (5 M) yakni memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pematangsiantar. (SS14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com