Kapolres Pematangsiantar Tinjau Vaksinasi Massal


103 view
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Tinjau: Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Perguruan Sultan Agung Jalan Surabaya, Kamis (10/6/2021).
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Pelaksanaan vaksinasi terus dipercepat untuk mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, khususnya bagi lansia dan tenaga pengajar/guru di Pematangsiantar.

"Vaksinasi massal ini terus kita genjot, untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan imunitas kekebalan tubuh, khususnya bagi lansia dan tenaga pengajar," ujar Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi di Yayasan Sultan Agung Jalan Surabaya, Kamis (10/6/2021).

Menurut Boy, antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi luar biasa." Ini sangat luar biasa dan patut kita apresiasi, karena masyarakat begitu antusiasnya untuk mengikuti program vaksinasi," katanya.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena vaksinasi tidak 100 persen menjamin tidak tertular jika tidak dibarengi protokol kesehatan.

"Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat dan petugas vaksin yang bekerja dengan ikhlas, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib secara bergilir sesuai protokol kesehatan. Kita berharap Covid-19 ini segera berakhir, agar beraktivitas semuanya normal kembali," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di empat lokasi yakni Yayasan Sultan Agung Jalan Surabaya, SMPN 1 Jalan Merdeka, SMPN 2 Jalan Rajamin Purba dan SMPN 8 Jalan Pane kota Pematangsiantar dengan jumlah yang akan divaksin 2.120 orang khusus bagi lansia dan tenaga pengajar. Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat itu meninjau dua lokasi vaksinasi didampingi Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Daniel Siregar dan Kapolsek setempat. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com