Kapolres Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Pemko Binjai


117 view
Kapolres Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Pemko Binjai
Dok : Humas Polres Binjai
PIMPIN APEL : Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., MH., saat memimpin apel dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Binjai Kota, Jumat (20/5).

Binjai (SIB)

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., MH., pimpin apel dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Binjai Kota, Jumat (20/5).


Apel ini turut diikuti oleh Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kasatpol PP Hardiansyah Putra Pohan, S.STP., Plt. BNN Kota Binjai Suryawan S.Sos., Kajari Binjai Husein Admaja, SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Helmilawati, S.H.I., MA., Asisten I Wali Kota Binjai Ernawati, SH., Asisten III Wali Kota Binjai Drs. Meidy Yusri, Kadis Kominfo Sofyan Siregar, S.STP., M.AP, Kalaksa BPBD Iman Siswanto, S.Sos., serta para pimpinan OPD lainnya.


Pada apel dengan tema "Ayo Bangkit Bersama" ini, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Ia menyampaikan, tema yang diangkat pada Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini merupakan bentuk seruan agar bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.


"Di tengah krisis pandemi Covid-19 dan konflik Ukraina–Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional ini sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa," ucapnya.


Ia menambahkan, Penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional.


"Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan pandemi Covid-19, juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia," jelasnya lagi.


"Mari kita terus bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama," ucapnya. (MI/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com