Kapolres Pimpin Rapat Kordinasi Percepatan Vaksinasi di Sergai


148 view
Kapolres Pimpin Rapat Kordinasi Percepatan Vaksinasi di Sergai
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
PIMPIN RAKOR: Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang memimpin rakor percepatan vaksimasi di Sergai, Jumat (22/10/2021).
Sergai (harianSIB.com)
Kapolres Serdanbedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang memimpin rapat koordinasi (rakor) percepatan vaksinasi Covid-19, di Aula Patriatama Polres Sergai, Jumat (22/10/2021).

Turut hadir, Kabag Ops Kompol T Manurung, Kabag Sumda Kompol Elman Tambunan, Kabag Ren Kompol R Samosir, Kadis Kesehatan Pemkab Sergai dr Bulan Simanungkalit, Kadis Kominfo Akmal, Kadis Dukcapil Fitriadi, serta para Kasat, perwira dan Bhabinkamtibmas Polres Sergai.

Robin Simatupang menyampaikan rakor tersebut untuk membahas percepatan vaksinasi sehingga bisa menurunkan level penyeberan Covid-19 di Kabupaten Sergai.

"Kita menggempur supaya bisa menurunkan penyebaran virus Covid menjadi level 1. Salah satu syarat penurunan level yaitu vaksinasi sebanyak 70 persen. Kita perlu menjemput bola dalam vaksinasi dengan door to door di kalangan masyarakat," ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, lanjut Robin, harus memiliki data akurat demi keberhasilan vaksinasi. Selain itu, perlunya sinergitas dalam pendataan, permasalahan pendataan aplikasi, sehingga terjadinya kenaikan level penyeberan Covid-19.

"Polres Sergai tetap melaksanakan Ops Yustisi gabungan bersama instansi terkait guna menekan penyebaran virus Covid-19," kata Robin sembari meminta agar tetap bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mecapai target guna menurunkan level penyebaran Covid-19.

Robin juga memaparkan vaksinasi dosis 1 dan vaksinasi lansia dosis 1, jumlah vaksin yang diterima dan stok vaksin. Untuk itu, agar dilakukan pemetaan vaksinasi dosis 1 dan 2, sehingga dapat diketahui data per desa dan kecamatan yang belum melaksanakan vaksinasi.

Dia juga meminta Kadis Kesehatan dan Kadis Dukcapil agar berkoordinasi mengenai data masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Sedangkan untuk Kadis Pendidikan dan Kakan Kemenag, agar memetakan sekolah mana yang muridnya belum melaksanakan vaksinasi.

"Untuk tanggal 24-26 Oktober 2021, kita akan melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka angkatan 90 bapak Kapolda. Sasaran vaksinasi massal yaitu lansia, masyarakat umum dan para anak sekolah. Semoga pelaksanaan vaksinasi massal nanti berjalan dengan lancar dan sesuai yang kita harapkan. Jangan pernah berhenti dan jangan pernah putus asa, tetap semangat dalam menjalankan tugas," pungkas Robin Simatupang. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com