Kapolres Samosir Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Taput


294 view
Kapolres Samosir Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Taput
Foto harianSIB.com/Eben Ezer Pakpahan
 Berangkatkan: Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon didampingi Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi (dua kiri) bersama Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Samosir Ipda Abdul Rahman (dua kanan) dan personil Sat Samapta Polres Samosir, memberangkatkan truk bantuan kemanusiaan dari Polres Samosir kepada korban gempa bumi di Taput, Rabu (5/10/2022) sore, di Halaman Mapolres setempat. 

Samosir (harianSIB.com)

Bertempat di Halaman Mapolres Samosir, Rabu (5/10/2022) sore, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon memberangkatkan truk bantuan kemanusiaan dari Polres Samosir untuk korban gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang terjadi Sabtu, (1/10/2022).

Dalam pemberangkatan truk bantuan kemanusiaan tersebut, Kapolres Samosir didampingi Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi, Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Samosir Ipda Abdul Rahman dan personil Sat Samapta Polres Samosir.

Kepada wartawan, Josua mengatakan penyaluran bantuan kemanusiaan dari Polres Samosir itu berupa bahan material bangunan sebanyak 100 sak Semen dan 100 lembar papan, sebagai wujud kepedulian sosial seluruh jajaran Polres Samosir meringankan beban para korban terdampak bencana alam gempa bumi di Taput.

"Turut berduka yang sangat dalam atas terjadinya musibah bencana alam bagi masyarakat Taput. Bantuan ini sebagai wujud hadirnya Polri ditengah masyarakat untuk mengabdi dan melayani dengan sepenuh hati kepada korban bencana alam," kata Josua.

Pendistribusian bahan material bangunan tersebut, diharapkan Josua dapat bermanfaat membangun kembali rumah-rumah warga yang rusak terdampak bencana.

"Kiranya bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi saudara-saudara kita di Taput. Membangun kembali tempat tinggal mereka yang sudah rusak dan mampu segera bangkit tidak lagi bersedih dengan kondisi ini," sebut Josua. (*)

Penulis
: E R Eben Ezer Pakpahan
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com