Kapolres Sergai Silaturahmi dengan Pengurus FKUB


352 view
Kapolres Sergai  Silaturahmi dengan Pengurus FKUB
(Foto: Dok/Sie Humas Polres Sergai)
TERIMA: Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud menerima cinderamata dari Ketua FKUB Sergai, Ustadz HM Irfan El Fuadi Lubis, Rabu (9/11/2022).

Sergai (hariansibm.com)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sergai, di Dusun IV Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Rabu (9/11/2022).


Kedatangan Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Sofyan, Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Kasat Binmas Iptu Panjaitan, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman itu, disambut Ketua FKUB Sergai, Ustadz HM Irfan El Fuadi Lubis, didampingi jajaran.


Mengawali pertemuan, Ustadz HM Irfan El Fuadi Lubis menyampaikan apresiasi dan merasa tersanjung atas kedatangan Kapolres dan jajaran untuk silaturahmi dengan pengurus FKUB Sergai.


Dalam pertemuan itu, Ustadz HM Irfan El Fuadi menginformasikan kepada Kapolres dan jajaran terkait faham Ahmadiyah yang berlokasi di Desa Bahdamar, Kecamatan Dolokmerawan dan Desa Payapasir, Kecamatan Tebingsyahbandar, yang saat ini mulai membuat sekolah.


Selain itu, dia juga menginformasikan ada giat faham tarekat di Desa Lubukcemara, Kecamatan Perbaungan.


"Kami mohon bimbingan, arahan dari Kapolres, sehingga kerukunan beragama di Kabupaten Sergai semakin terjaga. Kami juga siap mendukung program Polri," katanya.


Menanggapi penyampaian Ketua FKUB, Ali Machfud mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan meminta dukungan dari FKUB guna menjaga kerukunan beragama di Kabupaten Sergai.


Ali Machfud mengucapkan terima kasih atas informasi terkait aktivitas Ahmadiyah.


Hal ini, katanya, akan disampaikan kepada bupati dan unsur Forkopimda Sergai, serta Kapolres Tebingtinggi untuk dapat ditindaklanjuti.


"Terkait informasi giat faham tarekat di Desa Lubukcemara, saat ini masih dalam pengawasan monitoring jajaran Intelkam Polres Sergai. Hasil monitor, untuk saat ini tidak ada kegiatan," katanya.


Orang nomor satu di Polres Sergai ini juga menyampaikan jika seluruh wilayah di Wilkum Polres Sergai berada di garis merah narkoba. Hal ini katanya dapat dilihat dari hasil penangkapan.


Untuk itu, pihaknya berkomitmen dalam pemberantasan narkoba dengan pelaksanaan GKN (Gerebek Kampung Narkoba) dan membentuk kampung Bersinar (Bersih Narkoba) di lokasi GKN tersebut.


"Narkoba merupakan tanggungjawab kita bersama. Kami dalam hal pemberantasan, dan FKUB benteng warga dengan menyampaikan untuk tidak menggunakan narkoba," ujarnya.

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com