Kapolres Sergai Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Seibamban


174 view
Kapolres Sergai Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Seibamban
Foto Dok/Humas Polres Sergai
TINJAU : Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud meninjau korban bencana puting beliung di Kecamatan Seibamban, Kamis (28/7/2022). 

Sergai (harianSIB.com)


Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung di sejumlah lokasi di Kecamatan Seibamban sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban, Kamis (28/7/2022).

Turut mendampingi, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Kasat Polair, Iptu Syahrizal, Kasat Intelkam AKP Siswoyo dan Camat Seibamban Richard HP Nainggolan.

Adapun bantuan yang diberikan Kapolres berupa bahan material bangunan untuk meringankan beban korban terdampak musibah tersebut. Selain itu, para personel Polres Sergai juga turut bergotong royong membersihkan reruntuhan rumah warga yang terkena puting beliung.

Kemudian, upaya yang telah dilakukan adalah mendirikan posko di Dusun I Sukatani Desa Sukadamai, berkoordinasi dengan camat dan BPBD. Juga mendata para korban musibah puting beliung.

"Sampai saat ini, terdeteksi 245 rumah warga terdampak puting beliung dengan rincian, di Desa Sukadamai sebanyak 103 rumah, Desa Bakaranbatu 78, Desa Seibelutu 10, dan Desa Seibamban 54 rumah. Selain itu, peristiwa puting beliung ini juga memakan korban jiwa seorang warga tertimpa dahan pohon yang patah," jelas Ali Machfud.

Diketahui, hujan deras disertai puting beliung yang terjadi, Rabu (27/7/2022) sore merusakkan ratusan rumah warga di Kecamatan Seibamban. Selain itu, juga mengakibatkan korban jiwa seorang warga meninggal dunia akibat tertimpa dahan pohon yang patah. Korban meninggal dunia diketahui atas nama Junaidi (60), pengrajin batu bata, warga Dusun XI Desa Sukadamai, Kecamatan Seibamban. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com