Kapolres Sergai Bantu Warga Terdampak Banjir di Tanjungberingin dan Seirampah


167 view
Kapolres Sergai Bantu Warga Terdampak Banjir di Tanjungberingin dan Seirampah
(Foto Dok/Kasi Humas Polres Sergai)
SERAHKAN BANTUAN : Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud didampingi Kapolsek Firdaus AKP Idham Khalik Sinaga menyerahkan bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir di Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Senin (21/11). 

Sergai (SIB)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Ali Machfud meninjau kondisi banjir di Kecamatan Tanjungberingin dan Seirampah, Senin (21/11).


Selain meninjau, AKBP Ali Machfud juga menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di dua lokasi itu.


Di Desa Pekan Tanjungberingin, Kapolres Sergai mengecek kondisi pemukiman warga yang terendam banjir bersama Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing, Camat Helmiaty, Wadanramil Tanjungberingin Kapten Inf Muzakir serta Kasat Polairud Iptu Syafrizal.


Selanjutnya, Ali Macfud didampingi Forkopimcam Tanjungberingin membagikan bantuan berupa 40 karung beras di Posko banjir Dusun III, VI dan Dusun I Desa Pekan Tanjungberingin kepada warga yang terdampak.


Kemudian, perwira berpangkat melati dua emas di pundak itu bersama Kapolsek Firdaus AKP Idham Khalik Sinaga juga melakukan hal serupa terhadap warga yang terdampak banjir di Dusun VII (Kampung Pala) Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah.


"Pemberian bantuan beras ini untuk meringankan beban warga korban banjir di Kecamatan Seirampah dan Tanjungberingin," ujar Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud dalam keterangan tertulis yang diterima SIB.


Selain itu, Ali meminta kepada warga korban banjir yang masih menetap di kediamannya untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang menggunakan arus listrik. Sebab hal tersebut dapat memicu hubungan arus pendek (korsleting).


"Untuk sementara ini, kami mengimbau warga supaya tidak melakukan aktivitas menggunakan peralatan listrik karena dapat menimbulkan korsleting. Kepada para orangtua, juga diimbau tetap mengawasi anak-anaknya agar tidak berenang di lokasi banjir," kata Kapolres Sergai. (C4/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com