Kapolres Sergai Berbagi Kasih di Gereja Katolik Santo Petrus Sialangbuah


85 view
Kapolres Sergai Berbagi Kasih di Gereja Katolik Santo Petrus Sialangbuah
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
MINGGU KASIH: Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang (kiri) didampingi Kanit IV Satreskrim Iptu E Sidauruk (kanan) menyerahkan bantuan paket sembako untuk jemaat saat menggelar Minggu Kasih di Gereja Katolik Santo Petrus Sialangbuah, Minggu (17/10).
Sergai (SIB)
Polres Serdangbedagai (Sergai) dipimpin Kapolres AKBP Robin Simatupang, didampingi Kanit 1 Satreskrim Iptu M Tambunan dan Kanit IV Satreskrim Iptu E Sidauruk melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Katolik Santo Petrus Desa Sialangbuah, Kecamatan Telukmengkudu, Minggu (17/10).

Kedatangan Kapolres dan personel diterima Ketua Dewan Stasi NP Naiborhu dan Pastor Paroki Bimo OSC, serta para jemaat. Kapolres mengajak pengurus gereja agar terus menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes), serta mengimbau para jemaat untuk tetap mematuhi prokes.

"Kepada para jemaat gereja yang belum melaksanakan vaksin agar segera lakukan vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menciptakan herd imunitty," imbaunya.

Selanjutnya, pengurus gereja agar menyediakan tempat cuci tangan dan mengimbau para jemaat untuk tetap menggunakan masker saat ibadah. "Mari semua kita tetap menjaga kerukunan sesama umat beragama di Kabupaten Sergai," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Robin Simatupang juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk jemaat, serta alat kebersihan dan bantuan dana operasional untuk gereja.

"Mudah mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban jemaat. Dan tak kalah pentingnya lagi, tetap terjalin Silaturahmi," pungkas AKBP Robin Simatupang.

Sementara itu, Ketua Dewan Stasi, NP Naiborhu mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai yang telah melaksanakan Minggu Kasih di gereja mereka.

Selama kepemimpinan Kapolres AKBP Robin Simatupang, lanjutnya, kebersamaan antara Polri dan masyarakat terus terjaga dengan baik untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Sergai.

Dia juga menyebutkan dalam menghadapi pandemi Covid-19, pihaknya telah menerapkan prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak saat ibadah.

"Kami juga terus mengimbau jemaat untuk tetap mematuhi prokes dalam melakukan aktivitas sehari-hari, serta mengurangi mobilitas kegiatan yang mengundang kerumunan," ujarnya seraya mengatakan pihaknya juga tetap menjaga kerukunan umat beragama, khususnya di kecamatan Telukmengkudu. (LS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com