Kapolres Sergai Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara Secara Virtual


264 view
Kapolres Sergai Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara Secara Virtual
Foto Dok/Humas Polres Sergai
IKUTI UPACARA : Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud bersama Bupati H Darma Wijaya dan unsur Forkopimda, serta para PJU Polres Sergai mengikuti secara virtual upacara HUT ke-76 Bhayangkara yang dipimpin Presden RI Ir Joko Widodo, Selasa (5/7/2022). 

Sergai (harianSIB.com)


Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud bersama unsur Forkopimda dan PJU Polres Sergai mengikuti upacara HUT ke-76 Bhayangkara secara virtual di Aula Vidcon Mapolres Sergai di Seirampah, Selasa (5/7/2022).


Turut hadir, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kajari M Amin, Kasdim 0204/DS Mayor CZI TM Panjaitan, Kepala Pengadilan Negeri Seirampah diwakili Erita Harefa dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Sergai Ny Bayu Ali Machfud.


Upacara Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara terhubung melalui video conference, dipimpin Presiden Republik Indonesia, I H Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.


Bertempat di lapangan Pusdik Akpol Semarang, serta diikuti secara virtual di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat Mabes Polri, Polda, hingga Polres di wilayah masing-masing.


Atas nama rakyat, bangsa dan negara, Presiden Ir H Joko Widodo menyampaikan Selamat HUT ke-76 Bhayangkara.


"Dimanapun saudara sekalian bertugas, selalu berdampingan dengan masyarakat. Masyarakat selalu menilai prilaku dan perbuatan anggota Polri di lapangan. Untuk itu, bekerjalah dengan baik, terapkan semboyan Presisi dalam pelaksanaan tugas kepolisian," pesannya.


Dalam kesempatan itu, Joko Widodo juga mengapresiasi Polri yang selalu siaga dan berjibaku dalam penanganan pandemi Covid-19.


"Ke depan, Polri harus siap dalam menghadapi pelaku kejahatan berbasis teknologi. Polri harus lebih maju dengan teknologi -teknologi terbaik, agar bisa mencegah pelaku kejahatan yang ingin mengganggu pertahanan keamanan dan ketertiban masyarakat. Teruslah menjadi Rastra Sewakottama yang berarti Polri adalah abdi utama dari pada nusa dan bangsa," tegasnya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com