Kapolres Sergai Cek Pos Pantau PPKM Mikro di Desa Firdaus


118 view
Kapolres Sergai Cek Pos Pantau PPKM Mikro di Desa Firdaus
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
CEK: Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, didampingi Camat Seirampah Nasaruddin Nasution mencek Pos Pantau PPKM, di Desa Firdaus, Minggu (1/8/2021).
Sergai (harianSIB.com)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang mengecek Pos Pantau PPKM Mikro, di Dusun VI Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Minggu (1/8/2021).

Dalam pengecekan tersebut, Robin menekankan agar dilakukan pengetatan keluar masuk masyarakat di dusun tersebut. Untuk personel Polri yang bertugas di Pos PPKM Mikro, diminta agar mencek masker dan kelengkapan administrasi surat- surat kendaraan agar membuat masyarakat sadar.

"Kita harus bersama mencegah Covid-19 ini", katanya.

Robin lebih lanjut menegaskan untuk masyarakat yang hendak melaksanakan hajatan atau pesta, maksimal 25% dari kapasitas dan harus dengan prokes Ketat.

"Kepala desa (kades) buat surat pernyataan dengan pemilik hajatan agar patuhi prokes dan maksimal 25%. Dan jika melanggar akan dibubarkan", tegasnya.

Robin mengatakan maksud dan tujuan didirikan Pos Pantau PPKM Mikro agar dapat memperketat pelaksanaan yustisi dan PPKM Mikro di desa/dusun tersebut, demi menekan penyebaran Covid-19.

"Untuk saat ini, kita terus melaksanakan pemantauan di seluruh wilayah Sergai. Desa orange juga kita fokuskan. Bagi masyarakat yang terpapar Covid jangan malu, karena penyakit Covid bukan aib. Segera Koordinasikan ke perangkat desa atau Bhabinkamtibmas. Bila kita disiplin, pasti sehat," tutup Robin.

Turut dalam kegiatan itu, Camat Seirampah Nasaruddin Nasution, Kanit III Sat Reskrim Iptu E Sidauruk, Kades Firdaus M Dian serta jajaran perangkat Desa Firdaus. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com