Kapolres Sergai Imbau Pengurus Gereja Sosialisasikan Prokes Kepada Jemaat


116 view
Kapolres Sergai Imbau Pengurus Gereja Sosialisasikan Prokes Kepada Jemaat
Foto Dok/Humas Polres Sergai
SERAHKAN : Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang menyerahkan bantuan operasional untuk gereja saat melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Oikumene PTPN II Melati Kebun, Kecamatan Perbaungan, Minggu (26/9/2021).
Sergai (harianSIB.com)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Oikumene PTPN II Melati Kebun, Kecamatan Perbaungan, Minggu (26/9/2021).

Kapolres didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak dan Kanit Sabhara Ipda W Saragih memberikan bantuan sembako kepada jemaat, serta menyerahkan alat kebersihan dan bantuan operasional untuk gereja.

Robin Simatupang menyampaikan bahwa Kabupaten Sergai saat ini masih melakukan PPKM Level 3 dalam penanganan Covid-19. Dalam pelaksanaan PPKM level 3, ada pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk pelaksanaan ibadah di rumah-rumah ibadah dengan pembatasan kehadiran 50 persen dari kapasitas rumah ibadah.

"Para pendeta dan pengurus gereja agar terus menyosialisasikan kepada jemaat gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)," imbaunya.

Kepada para jemaat yang belum melaksanakan vaksin, Robin mengimbau agar segera melakukan vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menciptakan herd imunitty.

"Pengurus gereja agar menyediakan tempat cuci tangan, dan para jemaat tetap menggunakan masker saat ibadah", pesan Robin Simatupang..

St Juniar Gultom, mewakili pengurus gereja menyampaikan terima kasih Kapolres yang telah melaksanakan Minggu Kasih di Gereja tersebut

"Terima jasih kepada kepolisian yang terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar St Gultom.

Menurutnya, selama kepemimpinan Kapolres AKBP Robin Simatupang, kebersamaan antara Polri dan masyarakat terus terjaga dengan baik.

"Dalam menghadapi pandemi Covid-19, gereja telah menerapkan Prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak saat ibadah. Kami juga akan mematuhi imbauan pemerintah dalam mendukung PPKM level 3 di Kabupaten Sergai dengan menerapkan 50 % kehadiran jemaat dalam pelaksanaan Ibadah di gereja", kata St Juniar Gilultom. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/ Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com