Kunjungi SMK Musda Perbaungan

Kapolres Sergai Ingatkan Pelajar Jangan Terlibat Genk Motor dan Tawuran


215 view
Kapolres Sergai Ingatkan Pelajar Jangan Terlibat Genk Motor dan Tawuran
Foto: Dok/Kasi Humas Polres Sergai
ARAHAN: Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud didampingi Kasat Binmas Iptu R Panjaitan dan Kepala SMK Musda Perbaungan Sulaiman saat menyampaikan arahan dan motivasi ke para pelajar di sekolah itu, Selasa (29/11). 

Sergai (SIB)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Ali Machfud melakukan kunjungan kerja ke SMK Musda di Jalan Pematangsiantar Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Selasa (29/11).

Kedatangan Kapolres itu didampingi Kasat Binmas Iptu R Panjaitan dan Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan, disambut Kepala SMK Musda Sulaiman beserta para guru.

Di situ, AKBP Ali Machfud memberikan arahan dan motivasi sekaligus pencerahan kepada para pelajar di sekolah tersebut.

Mengawali arahannya, Ali Machfud menyampaikan, kehadirannya di SMK Musda dalam rangka silaturahmi Polres Sergai, agar lebih mendekatkan diri dengan kalangan pelajar. Kemudian, dia mengingatkan ke pelajar supaya jangan terlibat genk motor dan aksi tawuran.

"Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus ditempa menjadi seseorang yang berguna. Bukan malah ikut-ikutan aksi tawuran atau terlibat genk motor," ujar Kapolres.

Lebih lanjut Ali Machfud menjelaskan, saat ini fenomena tawuran antar pelajar serta munculnya genk-genk motor harus dihindari.

Maka dari itu, para siswa jangan mau bergabung ke genk motor, apalagi terlibat aksi tawuran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sebab, apabila sudah bergabung dengan genk motor akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok). Di samping itu, keberadaan hidup mu saat ini akan menjadi rencana bagi hidup orang lain. Artinya, meletakkan hidup atau nasib mu demi mendukung cita-cita orang lain," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com