Kapolres Sergai Ingatkan Waspadai Penyebaran Varian Baru Covid-19


180 view
Kapolres Sergai Ingatkan Waspadai Penyebaran Varian Baru Covid-19
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
PIMPIN RAKOR: Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud, didampingi Wakapolres Kompol Sofyan dan Asisten I Pemkab Sergai, Hj Nina Deliana memimpin rakor penanganan dan percepatan vaksinasi Covid-19, Senin (3/1/2022). 
Sergai (harianSIB.com)
Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan dan percepatan vaksinasi Covid-19, di Aula Patriatama Polres Sergai di Seirampah, Senin (3/1/2022).

Rakor dipimpin Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud, didampingi Wakapolres Kompol Sofyan dan Asisten I Pemkab Sergai Hj Nina Deliana, serta dihadiri Kadis Kesehatan Selamat Hartono, para Pejabat Utama dan Kapolsek se-jajaran Polres Sergai, juga para camat se-Sergai.

Mengawali amanahnya, AKBP Ali Machfud mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah menyukseskan vaksinasi mencapai 70% di Kabupaten Sergai.

Untuk itu, dia meminta para camat agar bisa menyampaikan kepada kepala desa tentang data masyarakat untuk vaksin dosis 2 yang sudah jatuh tempo.

"Saat ini kita akan menyambut HUT Sergai, Saya mengusulkan agar kita lakukan gebyar vaksinasi untuk dosis 1 maupun dosis 2,'' ucapnya.

Ia juga mengatakan Sergai akan mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. "Kita juga mewasapadai penyebaran kasus varian baru Covid-19 Omicron di wilayah Sergai," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Sergai, Nina Deliana mengatakan berkat kerja keras semua pihak sehingga Sergai bisa mencapai 70% sebelum akhir tahun 2021.

Selain itu, Sergai juga akan melakukan vaksinasi anak. Untuk itu dia berharap agar dilakukan dengan baik.

"Kita berharap Dinas Pendidikan bisa memberikan data anak untuk divaksinasi dan menyurati kepala sekolah terkait pelaksanaan vaksinasi anak," pungkasnya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com