Kapolres Sergai Pastikan Rumah Isoter Beri Kenyamanan Warga Terpapar Covid-19


239 view
Kapolres Sergai Pastikan Rumah Isoter Beri Kenyamanan Warga Terpapar Covid-19
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
PIMPIN RAKOR: Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, didampingi Kadis Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit memimpin rakor  kesiapan rumah isolasi terpadu bagi masyarakat terpapar Covid-19, Kamis (12/8/2021).

Sergai (harianSIB.com)


Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang bersama jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rapat koordinasi (rakor) kesiapan tempat isolasi terpadu (isoter) bagi warga terkonfirmasi Covid-19, Kamis (12/8/2021), di Seirampah.


Robib menjelaskan, di tempat isoter Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai harus menyiapkan kelengkapan rumah isolasi bagi warga terkonfirmasi Covid-19.


"Selain itu, juga harus disiagakan petugas kesehatan di rumah isolasi terpusat. Dengan memberi kenyamanan, kita harap masyarakat yang terpapar dapat segera sembuh", kata Robin.


Robin juga menekankan agar masyarakat yang menjalani isolasi dipastikan tidak berkeliaran ke luar rumah. Nantinya, personel yang di lapangan berkordinasi dengan petugas medis untuk memantaunya.

"Pemantauan harus ketat, agar pasien Covid tidak menularkan ke masyarakat lainnya. Kita sudah siapkan tempat isolasi yang layak," tegas Robin.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan pada isolasi terpadu, Pemkab Sergai telah menyiapkan 15 rumah dengan 30 kamar dan 60 tempat tidur, di Kompleks Replika Sultan Serdang di Kecamatan Perbaungan.

Dinas Kesehatan akan kordinasi dengan Bupati dalam melengkapi tempat tidur, lemari dan kelengkapan lainnya di rumah isolasi terpadu. Selain itu, Dinas Kesehatan juga akan menyiapkan petugas kesehatan untuk bertugas di rumah isolasi, serta kelengkapan peralatan medis lainnya.


"Pemkab Sergai akan terus berkordinasi dengan Polres untuk pelayanan maksimal pasien Covid -19", kata Bulan Simanungkalit. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com