Kapolres Sergai Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi


120 view
Kapolres Sergai Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
BERI ARAHAN:  Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang memberi arahan saat memimpin rakor penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Sergai, Senin (13/9/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang memimpin rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Sergai, Senin (13/9/2021), di Aula Patriatama Polres Sergai.

Turut hadir, Wakapolres Kompol Sofyan, Kabag Ops Kompol T Manurung, Para Kapolsek se-jajaran, Kadisperindag Sergai H Karno Siregar, Sekretaris Dinkes, Liagustina Simamora, Ketua UKM Sergai Budi dan para tokoh agama, serta pimpinan pondok pesantren (Ponpes).

Kapolres mengatakan Covid-19 belum ada obatnya. Dengan vaksinasi, maka daya tahan tubuh akan ditingkatkan dengan vaksin dosis 1 dan dosis 2.

"Untuk itu, kita hadir di sini dalam rangka membahas untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat Sergai", ujarnya.

Robin menekankan Bupati Sergai telah memperjuangkan pengadaan vaksin dari Kementerian Kesehatan Indonesia. Sementara, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin dosis 2 sangat rendah, masyarakat banyak mengejar vaksin 1 hanya untuk kartu vaksin saja.

"Kita akan kembali melakukan vaksin 1 dengan menggandeng komunitas. Dengan mempermudah vaksinasi, kita akan datang ke lokasi yang ditetapkan komunitas untuk lakukan vaksin. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh masyarakat Sergai dalam mendukung penanganan Covid-19, sehingga zona kita menurun, kesembuhan kita meningkat", pungkas Robin.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Sergai, Liagustina Simamora mengatakan menyukseskan vaskinasi merupakan tanggungjawab bersama.

"Kami mengajak bapak-bapak untuk bersama mengimbau masyarakat kita dalam melakukan vaksin dosis 2," katanya.

Dalam menyukseskan vaksin dosis 1, lanjut Lia, pihaknya akan melakukan jemput bola menuju lokasi yang ditetapkan.

"Kita juga akan melakukan vaksin pada kelompok tani, nelayan dan keagamaan. kita juga akan melakukan vaksinasi di pasar-pasar di Kabupaten Sergai," papar Lia. (*)


Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com