Kapolres Sergai Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi Dosis II di Perbaungan dan Pegajahan


112 view
Kapolres Sergai Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi Dosis II di Perbaungan dan Pegajahan
Foto Dok/Humas Polres Sergai
BERI ARAHAN : Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang memberi arahan pada Rakor percepatan vaksinasi dosis II di Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan, Rabu (8/9).
Sergai (SIB)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi dosis II di Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan, Rabu (8/9) di Aula Kantor Camat Perbaungan.

Robin mengatakan bahwa vaksinasi dosis II belum maksimal. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Kasus Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Sergai, dan ini tugas kita bersama untuk menurunkannya. Saya minta para camat agar bekerja ekstra. Gempur desa yang meningkat kasus konfirmasi Covid-19. Tim satgas bertugas mengumpulkan masyarakat di Puskesmas,” terang Robin.

Saat ini, lanjutnya, data masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi dosis II sudah ada di Nakes. Untuk itu, kepala desa agar mengumpulkan masyarakat yang sudah divaksin dosis I untuk dilakukan vaksin dosis II.

“Dalam waktu satu minggu, target vaksin dosis II harus sebanding dengan vaksin I. Petugas yang menginput data juga harus teliti dan terus mengupdate, sehingga kita bisa mengetahui zona kita. Mari kita semangat untuk mencapai target dalam menyukseskan vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara Kadis Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan vaksinasi dosis II dilakukan di wilayah zona kuning penyebaran Covid-19.

“Kita kejar dosis II pada desa yang masyarakatnya sudah melaksanakan dosis I. Dan kita harus bergotong-royong dalam menyukseskan program pemerintah,” ujar Bualn Simanungkalit. (LS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com