Kapolres Sergai Terima Kunjungan Kerja Tim Monev Korbinmas Baharkam Polri

* Bhabinkamtibmas Bertugas sebagai Tracer Pandemi Covid-19 dan Pengawas PPKM Mikro

136 view
Kapolres Sergai Terima Kunjungan Kerja Tim Monev Korbinmas Baharkam Polri
(Foto dok/Humas Polres Sergai)
MONEV : Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Agus Pranoto (tengah) didampingi Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan Hidayat (kiri) dan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang (kanan), saat beri arahan terkait Monev PPKM Mikro dan Penggunaan Aplikasi BOS Versi 2 Baharkam Polri di Aula Patria Tama Polres Sergai, Rabu (16/6). 
Sergai (SIB)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang menerima kunjungan tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan penggunaan aplikasi BOS Versi 2 Baharkam Polri di aula Patria Tama Polres Sergai, Rabu (16/6).

Kunker tersebut dipimpin Direktur Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Dirbintibmas) Korps Bina Masyarakat (Korbinmas) Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Baharkam Polri), Brigjen Pol Agus Pranoto, didampingi Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi dan Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan Hidayat.

Turut hadir para Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Pematangsiantar, Batubara dan Simalungun.

Dalam arahannya, Brigjen Pol Agus Pranoto menyampaikan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan PPKM Mikro. Untuk itu, agar meningkatkan sinergitas dengan Bhabinsa dan lembaga pemerintahan desa. Guna menunjang kinerja tersebut, Bhabinkamtibmas wajib login pada aplikasi BOS Versi 2 sebagai sarana berdinas.

“Sejauh ini di Polda Sumut masih mencapai 46% yang sudah login pada aplikasi BOS Versi 2. Aplikasi BOS Versi 2 juga perwujudan Presisi dalam bidang teknologi dari Satfung Binmas Polri,” ujar Agus.

Di tempat yang sama, Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi mengatakan, Bhabinkamtibmas bertugas sebagai tracer pandemi Covid-19 dan pengawas PPKM Mikro.

“Tentunya penanganan pandemi Covid-19 semua menjadi tanggungjawab bersama. Oleh sebab itu, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian diharapkan mampu bekerja sama dengan Bhabinsa dan pemerintah desa,” tutup Kombes Pol Nasrun. (LS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com