Kapolres Sergai Terima Kunker Anggota Komisi III DPR RI H Romo Muhammad Syafi'i


143 view
Kapolres Sergai Terima Kunker Anggota Komisi III DPR RI H Romo Muhammad Syafi'i
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
JELASKAN:  Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang menjelaskan permasalahan lahan di Wilkum Polres Sergai kepada Anggota Komisi III DPR RI, H Romo Muhammad Syafi'i saat berkunjung ke Polres Sergai, didampingi Ketua DPRD Sergai, dr M  Riski Ramadhan Hasibuan, Rabu (18/8/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Kapolres Serdangbedagai, (Sergai), AKBP Robin Simatupang menerima kunjungan kerja (kunker) Anggota Komisi III DPR RI, H Romo Muhammad Syafi'i, Rabu (18/8/2021).

Kedatangan H Romo Muhammad Syafi'i ke Polres Sergai, didampingi Ketua DPRD Sergai dr Risky Ramadhan Hasibuan dan Ketua Rumah Aspirasi Romo Center, T Gurning beserta jajaran. Mereka diterima Kapolres Sergai didampingi Kabag Sumda Kompol E Tambunan, di ruang kerja Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut, Robin menjelaskan beberapa permasalahan lahan yang ada di wilayah hukum (Wilkum) Polres Sergai, antara lain permasalahan lahan PT SRA Kotarih dengan masyarakat dan adanya bangunan klenteng di lahan wakaf di Kecamatan Perbaungan, sebagaimana disampaikan H Romo Muhammad Syafi'i.

Robin menyebutkan masalah tanah di Sergai sangat beragam, namun pihaknya tetap berkordinasi dengan ahli bidang pertanahan yakni BPN. Sementara itu, masalah HGU merupakan wewenang bupati, diperpanjang atau tidaknya HGU, Polri selalu meminta alas hak sebagai bukti otentik dalam permasalahan tanah.

"Selain permasalahan tanah, kita sekarang juga fokus dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Sergai," kata Robin.

Sebelumnya, Romo Syafi'imenyampaikan kedatangannya ke Polres Sergai untuk silaturahmi dengan Polres Sergai. Kemudian, membahas adanya permasalahan di wilayah hukum Polres Sergai yang datang ke Rumah Aspirasi Romo Center.

Disebutkannya, ada beberapa permasalahan masyarakat yang datang ke Rumah Aspirasi Romo Center, antara lain terkait tanah wakaf yang dibuat menjadi klenteng di wilayah Perbaungan. Dan terkait permasalah PT SRA Kotarih dengan masyarakat.

"Masyarakat datang ke Rumah Aspirasi Romo Center mengadukan permasalahan tersebut. Untuk itu, kita duduk di sini untuk diskusi agar tidak ada permasalahan yang menimbulkan anarkis masyarakat," katanya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com