Kapolres Sibolga Pimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024*

* Diikuti Kepling Se-Kota Sibolga

428 view
Kapolres Sibolga Pimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024*
Foto Dok / Humas Polres Sibolga
FOTO BERSAMA : Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan foto bersama unsur Forkopimda usai pelaksanaan apel gelar pasukan “Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024” di Lapangan Simare-mare Sibolga, Selasa (17/10). 

Sibolga (SIB)

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja memimpin kegiatan apel gelar pasukan "Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024" di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Selasa (17/10).

Kapolres dalam amanatnya mengatakan "Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024" merupakan bagian dari persiapan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi Indonesia, seraya ia menegaskan perlunya partisipasi penuh dari seluruh komponen bangsa untuk turut menyukseskan Pemilu.

Menurutnya, operasi ini akan dilaksanakan selama 222 hari dengan rincian 74 hari di Tahun 2023 ditambah 148 hari di Tahun 2024 atau terhitung, Kamis (19/10) hingga, Minggu (20/10).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan sejumlah pedoman kepada para Kepala Lingkungan (Kepling) Se-kota Sibolga yang turut hadir seperti tetap menjaga netralitas, tidak terpengaruh oleh calon legislatif, pasangan calon atau Partai Politik (Parpol) tertentu, serta tidak mengintimidasi atau mengintervensi warga yang hendak memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan selama Pemilu," katanya seraya berharap Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar sekaligus menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Turut hadir Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, unsur Forkopimda, para PJU Polres, pimpinan OPD terkait, Camat dan Luruh beserta seluruh peserta barisan apel. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com