Kapolres Sibolga Tinjau Pelabuhan, Tidak Ada Ditemukan Praktek Pungli


137 view
Kapolres Sibolga Tinjau Pelabuhan, Tidak Ada Ditemukan Praktek Pungli
Foto: Dok/Humas Polres Sibolga
TINJAU: Kapolres Sibolga AKBP Triyadi berbincang dengan petugas di pos pintu masuk Pelabuhan Pelindo di Jalan Horas Sibolga saat melakukan peninjauan ke pelabuhan, Sabtu (12/6).
Sibolga (SIB)
Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melakukan peninjauan ke Pelabuhan ASP di Jalan Ahmad Dahlan Sibolga dan Pelabuhan Pelindo di Jalan Horas Sibolga, Sabtu (12/6).

Menurut Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam rilisnya, Minggu (13/6), peninjaun tersebut tujuannya memberikan atensi untuk menanamkan daya tangkal dan cegah kepada stakeholder pelabuhan, driver truck kontainer beserta pihak-pihak terkait lainnya.

Menurutnya, Polres Sibolga akan selalu memberikan jaminan keamanan terhadap aktivitas bongkar muat kontainer maupun aktifitas lainnya yang berada di pelabuhan.

"Menghimbau tegas kepada petugas Pelindo agar bersinergi dengan Polri untuk tetap mengantisipasi aksi premanisme dalam bentuk pungli," katanya seraya mengatakan bahwa jangan ada yang coba - coba melakukan pungutan di luar ketentuan hukum.

Selama peninjauan ini aktivitas secara umum di lokasi pelabuhan dalam keadaan aman dan baik, tidak ada ditemukan praktek pungli dan aksi premanisme lainnya.

"Kegiatan monitoring serta pengamanan yang bersinergi dengan instansi kepelabuhanan tetap dilakukan secara berkesinambungan," katanya.

Turut dalam peninjauan tersebut Waka Polres Sibolga Kompol R Sihombing, Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait, Kabag Ren Polres Sibolga Kompol K Nababan, Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Chobli, para Kasat, PA dan Ka Pos Pelabuhan Aiptu Ch Aritonang. (F2/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com