Kapolres Simalungun Ajak Warga Bermitra dengan Polisi Cegah Penyakit Masyarakat


235 view
Kapolres Simalungun Ajak Warga Bermitra dengan Polisi Cegah Penyakit Masyarakat
(Foto: Dok/Humas Polres Simalungun)
AJAK: Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung baru-baru ini mengajak warga bermitra dengan polisi untuk melakukan tindakan pencegahan penyakit masyarakat dan mengkondusifkan situasi Kamtibmas. 

Simalungun (SIB)

Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung mengajak warga bermitra dengan polisi untuk melakukan tindakan pencegahan penyakit masyarakat dan mengkondusifkan situasi Kamtibmas.


Demikian disampaikan Ronal saat menggelar curhat bersama masyarakat, untuk menyerap potensi gangguan Kamtibmas baru-baru ini di Nagori Sipangan Bolon Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.


"Polisi akan mengaktifkan kembali pembinaan Kamtibmas mulai dari tingkat pelajar dengan program 'polisi go to school'. Karena itu, mari kita bermitra untuk menjaga Kamtibmas," katanya.


Pada saat melakukan curhat, warga menyampaikan berbagai keluhan Kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat secara langsung kepada Kapolres, di antaranya masalah pencurian hingga kelangkaan pupuk subsidi bagi petani.


Menanggapi hal tersebut, Kapolres Simalungun mengatakan, pihaknya akan hadir di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Dia mengajak warga berperan juga menjaga Kamtibmas agar penyakit masyarakat tidak terjadi.


Sementara itu, seorang warga Nagori Sipangan Bolon Anggiat Sinaga sangat bangga dengan Kapolres yang mau berkomunikasi secara langsung dengan warga.


"Kami senang dengan polisi yang bermasyarakat dan mau mengayomi dan mendengarkan langsung keluhan warganya," ucapnya. (D5/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com