Kapolres Simalungun Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua


171 view
(Foto: Dok/Humas Polres Simalungun)
VAKSINASI: Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Pematang Raya, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (15/2). 
Simalungun (SIB)
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Pematang Raya, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (15/2).

Vaksinasi tahap dua ini juga dilakukan terhadap Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Simalungun dan tenaga kesehatan, yang telah menerima penyuntikan pertama pada 1 Februari 2021.

"Selama penyuntikan, tidak ada masalah yang saya rasakan. Untuk itu, masyarakat jangan takut mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19. Vaksin ini aman dan halal," ucap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun Henni Pane mengatakan, penyuntikan dosis kedua ini ditargetkan selesai pada minggu ke tiga bulan Februari 2021.

"Target selesai minggu ke tiga, dan akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni untuk para pelayan publik," ujarnya seraya menyebut, pelayan publik itu adalah TNI, Polri, pegawai Bank, pihak bandara atau terminal dan lainnya.

Terkait apakah ada efek samping pasca penyuntikan vaksin tersebut, Henni Pane mengatakan, belum ada.
"Sudah berjalan 14 hari dan sampai saat ini belum ada laporan terkait efek samping pasca penyuntikan" sebutnya. (S06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com