Kapolres Simalungun Pantau Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Panombeian Pane


263 view
Foto: Dok/Humas Polres Simalungun
BAGI MASKER: Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK membagi masker kepada masyarakat saat memantau penerapan adaptasi kebiasaan baru di Kecamatan Panombeian Panei, Sabtu (29/8). 
Simalungun (SIB)
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK memantau penerapan adaptasi kebiasaan baru di Kecamatan Panombeian Panei, Sabtu (29/8). Dia memantau adaptasi itu naik sepeda gowes bersama jajaran.

Dalam pemantauan itu, Kapolres menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker. Ada juga warga yang dihukum push up, karena tidak menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

"Ini kita lakukan agar masyarakat aktif menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan disiplin untuk menggunakan masker guna menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19," ucap Kapolres.

Selain menegur dan menghukum masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, Kapolres juga membagi-bagi masker kepada masyarakat, serta memberikan edukasi dan penjelasan tentang implementasi protokol kesehatan.

Terkait naik sepeda gowes dalam memantau adaptasi itu, Kapolres mengatakan, naik sepeda bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat, sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

"Jadi, kegiatan hari ini ada tiga sasaran, yaitu memantau adaptasi kebiasaan baru serta membagi masker, olahraga sepeda untuk menjaga kesehatan dan memantau kamtibmas," kata Kapolres seraya meminta kepada masyarakat dan anggotanya, agar setiap hari menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. (S06/a)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com